Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Minimarket Jambi Dibobol Maling, Pelaku Rusak CCTV

Rabu 16 Sep 2020 23:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Pelaku diduga melakukan aksinya waktu dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pencuri menguras sejumlah barang dagangan minimarket Alfamart di Jalan Patimura Kota Jambi setelah terlebih dahulu melumpuhkan pantauan kamera CCTV di lokasi.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro, di Jambi Rabu, mengatakan anggota tim ini masih terus melacak keberadaan para pelaku. Sebelum beraksi, pelaku mematikan aliran listrik di toko tersebut sehingga aliran listrik terhenti bersama CCTV yang terpasang d isana.

"Polisi mengalami kesulitan untuk mencari pelakunya karena tidak ada rekaman CCTV di toko tersebut akibat aliran listrik dengan sengaja dipadamkan pelakunya. Kasus itu masih dalam tahap pengembangan kepolisian dan beberapa saksi masih dimintai keterangan di kantor Polsek Kotabaru," kata AKP Afrito Marbaro.

Sementara itu, saksi Medi Irwansyah yang menjabat sebagai kordinator Alfamart Patimura mengatakan, pelaku diduga beraksi pada waktu dinihari. Aksi mereka berlangsung cepat.

Atas kejadian tersebut, pihak Alfamart Patimura ditaksir rugi hingga puluhan juta rupiah. Pelaku berhasil membawa rokok dan juga bermacam susu.

Aksi pembobol minimarket kali ini dinilai sangat unik, pasalnya pelaku pertama kalimematikan sekring meteran listrik/ KWH PLN, terlebih dahulu, sehingga tidak terlihat dan terekam kamera pengawas CCTV.
"Diduga pelaku pertama mematikan meteran listrik, sehingga alat CCTV tidak bisa beroperasi merekam pelaku," kata Medi menambahkan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA