Kamis 17 Sep 2020 00:31 WIB

Enam Warga Bengkalis Positif Covid-19

Hingga hari Rabu ini 10 pasien masih dirawat di RSUD Bengkalis.

Pasien Covid-19. Ilustrasi
Foto: MADRID REGIONAL PRESIDENCY
Pasien Covid-19. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Sebanyak enam warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali terkonfirmasi positif Covid-19.  Lima di antaranya merupakan hasil penelusuran dari kontak pasien positif corona sebelumnya, dan satu orang lainnya memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

“Berdasarkan data Selasa (15/9) malam, terkonfirmasi enam orang positif berasal dari Kabupaten Bengkalis, dengan total keseluruhan menjadi 106 suspek," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra di Bengkalis, Rabu (16/9).

Baca Juga

Sementara itu, ada satu pasien yang meninggal dunia di rumah sakit pada Selasa (15/9) namun masih menunggu hasil swab tes. "Ada yang meninggal satu orang di Kecamatan Bengkalis inisial Ny. N (55) belum terkonfirmasi positif, hanya masih dari hasil tes cepat yang reaktif dan menunjukkan gejala ke arah Covid-19. Tapi kita masih menunggu hasil tes swab,” kata Ersan Saputra.

Hingga hari Rabu ini 10 pasien masih dirawat di RSUD Bengkalis. Sebanyak 46 orang menjalani isolasi mandiri, sementara 46 orang dinyatakan sembuh.

 

Ersan berharap masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk pencegahan penularan Covid-19. Pemerintah setempat juga mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah untuk menghindari potensi terkena Covid-19.

Dia menegaskan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selain melindungi diri sendiri juga membantu orang lain terhindar penyakit berbahaya itu. "Mari disiplin terapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita semua," kata Ersan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement