Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Kantor Pos Lebak Distribusikan BST Tahap 6 Mulai Pekan Depan

Rabu 16 Sep 2020 23:25 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Penerima Bantuan Sosial Tunai Kartu Sembako (ilustrasi)

Penerima Bantuan Sosial Tunai Kartu Sembako (ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika
Pendistribusian BST dari Kemensos itu sebanyak 130 ribu jiwa

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Kantor Pos Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) tahap enam pekan depan guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kepala Seksi Pos dan Antaran Kantor Pos Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Yoyo Rahmat mengatakam pendistribusian BST dari Kementerian Sosial itu sebanyak 130 ribu jiwa tersebar di 28 kecamatan.

Baca Juga

Para penerima BST tahap enam itu sebesar Rp 300 ribu per jiwa, karena sebelumnya pada tahap empat dan lima pada Agustus 2020 sudah dibayar sekaligus sebesar Rp 600 ribu per jiwa.

Pembagian dana dampak Covid-19 tersebut didistribusikan di Kantor Pos Cabang Rangkasbitung dan 11 Posko Kantor Pos di Kabupaten Lebak. Selain itu juga pihaknya juga menyebarkan petugas untuk memberikan pelayanan dengan mendatangi kantor-kantor desa untuk membagikan dana BST tersebut.

Pembagian dana Covid-19 tersebut untuk pendekatan pelayanan agar penerima tidak banyak mengeluarkan biaya transportasi.

Namun, pihaknya meminta warga mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19. "Kami tidak akan melayani jika warga penerima dana BST itu tidak mentaati protokol Covid-19," katanya menjelaskan.

Menurut dia, selama ini, pelaksanaan pendistribusian BST sebelumnya berjalan lancar karena dukungan masyarakat dan aparat keamanan setempat. Bahkan, pendistribusian dana sosial tersebut mengantrre dengan tertib dan tidak terjadi kerumunan.

Mereka petugas untuk pendistribusian dana BST itu ditargetkan rampung selama sepekan ke depan. Adapun jumah penerimanya sebanyak 130 ribu jiwa itu. "Kami berharap pencairan dana BST tahap keenam juga berjalan lancar," ujar Yoyo.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA