Kamis 17 Sep 2020 05:02 WIB

Infografis Keutamaan Sholat Tahajud

Allah berkenan mengabulkan doa hamba yang sholat tahajud.

Foto: Republika.co.id
Infografis Keutamaan Sholat Tahajud

REPUBLIKA.CO.ID, 

Meningkatkan Taqwa

Rasul SAW bersabda, “Lakukanlah sholat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala penyakit dari tubuh.”

Allah Ta’ala menjanjikan bermacam-macam nikmat yang menyenangkan hati sebagai balasan bagi orang yang melaksanakan sholattahajud (QS as-Sajdah: 16-17). Pelaku amalan sunah tersebut juga akan diangkat derajatnya dalam pandangan Allah SWT (QS al-Isra’: 79).

Terkabulnya Doa

Nabi SAW bersabda, “Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun (ke langit dunia) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman, ‘Barangsiapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barangsiapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaannya. Dan barangsiapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.’”

Kebaikan di Dunia-Akhirat

Rasulullah SAW mengungkapkan, “Sungguh pada malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang Muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan waktu tersebut ada pada setiap malam” (HR Muslim).

 

Pengolah: Ani Nursalikah/Hasanul Rizqa

Sumber: Artikel Republika.co.id

 

sumber : Republika.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement