Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Reese Whiterspoon Sempat tak Siap Jadi Ibu di Usia Muda

Rabu 16 Sep 2020 22:24 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Artis Reese Witherspoon membagikan kisahnya menjadi seorang ibu di awal karier (Foto: Reese Whiterspoon)

Artis Reese Witherspoon membagikan kisahnya menjadi seorang ibu di awal karier (Foto: Reese Whiterspoon)

Foto: Wikimedia
Reese Witherspoon berusia 22 tahun saat hamil anak pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Reese Witherspoon membagikan kisahnya menjadi seorang ibu di awal karier Hollywoodnya. Salah satu pemeran di serial “The Little Big Lies” itu muncul di acara “The Drew Barrymore Show” pada Selasa (15/9).

“Sejujurnya, aku juga ketakutan. Aku hamil saat berusia 22 tahun, dan aku tak tahu bagaimana menyeimbangkan pekerjaan dan keibuan, jadi lakukan saja,” kata artis berusia 44 tahun itu seperti dilansir di People, Rabu (16/9).

Saat itu, dia tidak tahu apakah akan memiliki pekerjaan tetap untuk karirnya. Kemudian, ada masa saat dia tidak punya cukup pengaruh di industri yang sedang digeluti. Di saat bersamaan, dia menjalankan peran sebagai orang tua dengan mencari tahu banyak hal.

“Aku sama seperti setiap ibu dan ayah lainnya yang mencoba mencari tahu. Ada banyak kompromi. Setiap bagian dari pengorbanan itu sangat berharga. Itulah yang membuatku bangun pada Ahad pagi untuk anak-anakku,” ujar Witherspoon.

Sebelumnya, Witherspoon berterus terang tentang kisahnya menjadi seorang ibu sejak usia muda. Dia juga membagikan saran pengasuhan versinya dalam sebuah video yang diunggah perusahaan medianya, Hello Sunshine, pada September 2019.

“Aku sudah menjadi seorang ibu sejak 1999. Aku hamil ketika berusia 22 tahun dan melahirkan saat berusia 23 tahun,” kata dia.

Witherspoon memiliki dua anak, yakni Ava Elizabeth (21 tahun) dan Deacon Reese (16 tahun) dengan mantan suaminya, Ryan Phillippe. Setelah menikah dengan Jim Toth, Witherspoon memiliki putra Tennessee James (7 tahun). Meskipun sekarang sudah terbiasa menjadi orang tua, Witherspoon mengakui ketakutan pada awal menjadi ibu.

Baca Juga

“Aku tidak tahu apa yang akan dilakukan untuk pekerjaanku, karirku,” ujar dia.

Saat melahirkan Ava, Witherspoon membintangi film Election, drama “Cruel Intentions” dan “Best Laid Plans.” Setelah itu, dia menyadari seluruh hidupnya akan berubah.

“Segala sesuatu yang kamu percayai, semua yang kamu makan, setiap bagian kemerdekaan yang kamu miliki. Kamu tak bisa keluar tanpa memikirkan orang lain. Kamu tidak tidur lagi,” kata Witherspoon menjelaskan pengalamannya.

Namun, ia mengatakan senang memiliki anak di usia muda. Bagi Witherspoon, menjadi seorang ibu sungguh luar biasa yang menjadi bagian terbesar dari hidupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA