Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

BKPSDM Depok Gelar Kajian Online

Kamis 17 Sep 2020 05:08 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

BKPSDM Depok Gelar Kajian Online . Foto ilustrasi: Masjid Agung Balai Kota Depok.

BKPSDM Depok Gelar Kajian Online . Foto ilustrasi: Masjid Agung Balai Kota Depok.

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pengajian BKPSDM Depok bertajuk integrasi iman, Islam, dan ihsan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar program Pembangunan Karakter untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) secara online bertajuk integrasi iman, Islam, dan ihsan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman menyitir QS Al Anfal : 2-4. Menurutnya, ayat tersebut merangkum atau kesimpulan dari tema pembahasan.

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka," ujar Dimyati, saat mengawali pembahasan, melalui Zoom Meeting, Rabu (16/9).

Menurut Dimyati, orang-orang beriman juga mereka yang melaksanakan syariat Islam, seperti shalat dan berinfak. Pada ayat tersebut, sambungnya, menjadi bukti ketersambungan antara iman dan Islam.

Keterikatan dengan ihsan sendiri dari segi pelaksanaan syariat tersebut dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Hal tersebut, dilakukan karena meyakini semua perbuatannya dilihat oleh Allah Ta'ala.

"Mudah-mudahan pembahasan hari ini berdampak positif terhadap keseharian. Khususnya, meningkatkan kinerja ASN dan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Dimyati. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA