Kamis 17 Sep 2020 05:08 WIB

BKPSDM Depok Gelar Kajian Online

Pengajian BKPSDM Depok bertajuk integrasi iman, Islam, dan ihsan.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
BKPSDM Depok Gelar Kajian Online . Foto ilustrasi: Masjid Agung Balai Kota Depok.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
BKPSDM Depok Gelar Kajian Online . Foto ilustrasi: Masjid Agung Balai Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar program Pembangunan Karakter untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) secara online bertajuk integrasi iman, Islam, dan ihsan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman menyitir QS Al Anfal : 2-4. Menurutnya, ayat tersebut merangkum atau kesimpulan dari tema pembahasan.

Baca Juga

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka," ujar Dimyati, saat mengawali pembahasan, melalui Zoom Meeting, Rabu (16/9).

Menurut Dimyati, orang-orang beriman juga mereka yang melaksanakan syariat Islam, seperti shalat dan berinfak. Pada ayat tersebut, sambungnya, menjadi bukti ketersambungan antara iman dan Islam.

Keterikatan dengan ihsan sendiri dari segi pelaksanaan syariat tersebut dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Hal tersebut, dilakukan karena meyakini semua perbuatannya dilihat oleh Allah Ta'ala.

"Mudah-mudahan pembahasan hari ini berdampak positif terhadap keseharian. Khususnya, meningkatkan kinerja ASN dan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Dimyati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement