Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Gerindra: Alhamdulillah Kondisi Menteri KKP Membaik

Rabu 16 Sep 2020 20:33 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Gerindra mengatakan hasil swab test Menteri KKP sudah negatif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan informasi terbaru seputar kondisi kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo. Dasco mengatakan, Edhy Prabowo sempat dilarikan ke ruang intensive care unit (ICU) akibat terinfeksi virus SARS-CoV-2 (Covid-19).

Baca Juga

"Kemudian dirawat secara intensif dan keadaanya sekarang baik-baik saja, memang sempat dimasukan di ICU dengan tujuan perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar," kata Dasco di Jakarta, Rabu (16/9).

Dasco mengonfirmasi bahwa Edhy Prabowo terkena Covid-19. Dia menjelaskan, Edhy Prabowo pertama-tama ditangani oleh RS Polri Kramat Jati. Menteri penerus Susi Pudjiastuti itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD).

"Lima menit lalu saya sudah lakukan komunikasi via telon dengan saudara Edhy dan saudara Edhy dalam kondisi, merasa keadaanya sehat dan sudah makan enak dan Alhamdulillah hasil swab sudah negatif," kata Dasco lebih lanjut.

Sebelumnya, kabar Edhy Prabowo terjangkit virus Covid-19 berawal saat Komisi IV DPR menunda seluruh rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan beberapa waktu lalu. Penjelasan penundaan rapat akibat adanya yang positif corona berasal dari pimpinan Komisi IV.

Menteri Edhy sempat melakukan isolasi mandiri. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia mengatakan, perkembangan kondisi kesehatan Edhy juga terus membaik. Kendati, dia mengaku tidak mengetahui waktu dan lokasi Menteri KKP itu tertular Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA