Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Manfaatkan Medsos untuk Sukses Ala Luthfi Halimawan

Rabu 16 Sep 2020 19:36 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Rancangan pop culture Faith Industries.

Rancangan pop culture Faith Industries.

Foto: Dok. Faith
Tema anime jadi andalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memulai bisnis dari internet dengan memanfaatkan media sosial masih menjadi peluang yang menarik. Sudah banyak contoh pengusaha muda yang sukses dengan bisnis ini.

Salah satunya Luthfi Halimawan, pemuda asal Bandung kelahiran 21 Januari 1994 yang juga seorang YouTuber itu kini tengah menjalani profesinya sebagai pebisnis muda. Ia sukses mendirikan brand-nya di bidang pakaian yang bertemakan pop culture yakni Faith Industries yang berlokasi di Kota Bandung. 

Pada tahun 2019 bersama rekannya, Rizal Malik, Luthfi membangun brand bernama Faith Industries yang tengah naik daun di kalangan anak muda. Luthfi menceritakan awal mula mendirikan Faith Industries.

Pada awal perilisan batch di brand-nya, Luthfi tak menampik ada beberapa trial and error yang mengakibatkan setiap rilis batch tidak se-epic yang sekarang. Dari situ Luthfi mencoba melakukan riset dari segi bahan, design, unboxing experience, dan melakukan brainstroming sehingga mempunyai karakter dan ciri khas tersendiri yang menghasilkan setiap rilisan batch ditunggu semua orang dan juga pastinya akan memberikan kejutan dalam setiap perilisan batch-nya. 

Setelah melakukan riset dan brainstorming Faith Industries pun merilis batch yang berjudul Unleashed the Beast, Sweet Poison, Crimson Crime, dan Desperado Pirates. Pada perilisan setiap batch ada series special yaitu Yonko Series (One Piece). 

"Yonko adalah empat kapten bajak laut paling terkenal dan kuat di dunia. Mereka bukan sekutu dan juga bukan musuh satu sama lain. Sebaliknya, keempat lebih memilih untuk tetap mandiri dalam sebagian besar keadaan," kata Lutfhi berkisah, Rabu (16/9).

Keempat karakter ini, kata dia, secara pribadi berada di paruh kedua Grand Line (dikenal sebagai "Dunia Baru"), memberikan pengaruh yang mengesankan dan mengendalikan lusinan kru bajak laut lainnya dan pulau-pulau yang memerintah sendiri. Mereka membentuk salah satu dari Tiga Kekuatan Besar.

"Batch Unleashed the Beast, memiliki tiga design yaitu, Hyakujū  Kaido (One Piece) saat dia berubah menjadi naga, Kai Chisaki atau dikenal sebagai Overhaul (My Hero Academia), dan Mammoth sebagai OG dari Faith Industries," ujar dia.

Kemudian, selanjutnya, Batch Sweet Poison, memiliki tiga design yaitu, Charlotte LinlinBig Mom (One Piece) dengan Prometheus dan Zeus, Boa Hancock (One Piece) yang dibuat seperti Monalisa, dan OG faith.

Crimson Crime, memiliki tiga design yaitu, Akagami Shanks (One Piece), Groudon (Pokemon) dengan team Magma, dan Kasumi (Persona 5).

"Dan terkahir Desperado Pirates, memiliki empat design, RyujiCaptain Kidd” (Persona 5), Kyogre (Pokemon) dengan team Aqua, Marshall D. Teach – Kurohige (One Piece), dan Edward Newgate – Shirohige (One Piece)," papar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA