Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Risma Obati Mata Dua Anak Kembar Hafidz Alquran

Rabu 16 Sep 2020 19:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Risma Obati Mata Dua Anak Kembar Hafidz Alquran. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma Obati Mata Dua Anak Kembar Hafidz Alquran. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Foto: Antara/Didik Suhartono
Risma menghubungi dokter spesialis mata untuk memeriksa anak kembar tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan bantuan pengobatan dan perawatan kepada dua anak kembar berusia tujuh tahun yang buta. Kedua anak tersebut juga merupakan hafidz atau penghafal Alquran, yakni Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa.

Baca Juga

"Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orang tuanya) saya beri nomor dokter Adrian. Jadi ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sudah bilang ke dokternya," kata Risma saat menerima kedatangan dua anak itu di rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (16/9).

Kedatangan kedua anak itu bertujuan ingin bertemu sosok Wali Kota Risma yang menjadi idola mereka. Kedua anak kembar itu sangat senang karena dapat mendengar langsung suara Risma dari dekat.

Keduanya pun tampak kegirangan dan mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitar mereka. Meskipun dua anak kembar itu memiliki keterbatasan penglihatan, namun dengan penuh rasa gembira mereka berbincang banyak hal dengan Risma.

Menariknya, di sela pertemuan itu keduanya tampak membacakan beberapa ayat suci Alquran di depan Risma. Bahkan, Nakula dan Sadewa, sapaan lekat kedua anak itu, juga mendoakan Risma agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Melihat itu, Risma tampak terkagum-kagum dengan kecerdasan mereka. Tanpa menunggu lama, ia langsung meminta jajarannya menghubungi dokter spesialis mata. Risma meminta agar dua bocah hafidz Alquran tersebut segera bisa diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

Bahkan, Risma menyebut, keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan biaya perawatan sebab akan dibantu. Orang tua Nakula dan Sadewa, Anita Taurisyah Harianti mengaku bersyukur dapat menemui langsung Risma di tengah kesibukannya. Selama ini, putra-putranya sangat mengagumi Risma yang kerap kali terdengar suaranya dari akun Youtube.

"Sudah bertahun-tahun anak saya ngefan dengan Ibu Risma. Alhamdulillah hari ini terwujud," kata Anita.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA