Rabu 16 Sep 2020 18:52 WIB

Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat

Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kanye West.
Kanye West.

VIVA – Kanye West memicu teori yang mengaitkannya dengan Illuminati setelah terungkap adanya struktur bangunan yang tampak mencurigakan di sekitar kompleks rumah miliknya di Wyoming.

Pendiri GOOD Music yang membeli peternakan tersebut pada tahun 2019, saat ini diketahui sedang membangun sebuah gereja dan beberapa bangunan lainnya di area tersebut.

Baca Juga: Kanye West Disebut Hina Islam, Gara-gara Sepatu Diberi Nama Malaikat

Dalam foto udara baru yang diambil dari kompleks tersebut, terlihat dinding putih mengelilingi salah satu bangunan. Struktur seperti dinding lainnya juga dibangun di sekitar bangunan lain, yang masih dalam proses pembangunan.

 

Setelah gambar kompleks rumah Kanye West di Wyoming muncul secara online, beberapa pengguna media sosial berspekulasi bahwa dinding putih itu bisa menjadi semacam simbol yang menunjukkan bahwa dia adalah anggota Illuminati.

Baca Juga: Kanye West Mau Bikin TikTok Versi Kristen, Namanya Jesus Tok

Kanye West.

"Kanye mengekspos Illuminati. Saya tidak bercanda," kata salah satu warganet yang mendukung teori tersebut di Twitter, dikutip dari laman Aceshowbiz, Rabu, 16 September 2020.

"Illuminati melakukan pekerjaan yang buruk dalam menangani Kanye west, bisakah mereka membuatnya meninggalkan kami sendirian?" tulis pengguna Twitter lainnya.

Warganet lain mengklaim bahwa keterkaitan Kanye West dengan Illuminati telah terlihat dari tweet suami Kim Kardashian itu.

"Jika Anda ingin melihat Illuminati beraksi, lihat apa yang Kanye West katakan lewat tweet. Perhatikan kata-katanya, sudut dan agenda tersembunyinya," ujar sang warganet.

Kanye West.

Mengomentari pemberitaan tersebut, seseorang mengatakan tidak akan terkejut jika ayah empat anak ini diturunkan menjadi pemimpin aliran sesat.

"Adakah yang akan terkejut jika kita mengetahui bahwa dia adalah pemimpin sekte?" tanya warganet.

Sebagai informasi, Illuminati mengacu pada perkumpulan rahasia era Pencerahan yang dibentuk pada 1 Mei 1776 di Bavaria. Tujuan kelompok itu adalah untuk mengakhiri intrik pemasok ketidakadilan, untuk mengontrol mereka tanpa mendominasi mereka.

Dalam beberapa tahun berikutnya, kelompok itu difitnah oleh kritikus konservatif dan religius yang mengklaim bahwa mereka terus bersembunyi dan bertanggung jawab atas Revolusi Prancis.

Kanye West.

Ini juga bukan pertama kalinya Kanye West dihubungkan dengan Illuminati. Tahun 2015 lalu, rapper Atlanta tersebut menyangkal bahwa dia adalah anggota Illuminati dan percaya bahwa perkumpulan tersebut tidak ada.

"Jika memang ada Illuminati, itu akan lebih seperti perusahaan energi," tulisnya dalam esai yang diterbitkan di majalah Paper.

"Bukan selebriti yang memberikan hidup mereka pada musik dan yang dituduh sebagai umpan bagi orang-orang yang benar-benar mengatur dunia. Aku bosan dengan orang-orang yang menuduh musisi sebagai Illuminati. Itu konyol," ucap Kanye West membantah rumor tersebut.

Lebih lanjut, kala itu Kanye mengatakan bahwa ia adalah selebriti biasa.

"Kami tidak menjalankan apa pun. Kami selebriti. Kami adalah wajah dari merek. Kami harus mengompromikan apa yang kami katakan dalam lirik sehingga kami tidak kehilangan uang untuk kontrak," tambah Kanye West.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement