Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

KAI Tingkatkan Aksesibilitas Layanan Logistik

Rabu 16 Sep 2020 18:23 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

Pekerja membawa barang yang akan dikirim melalui kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/3). PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan aksesibilitas layanan logistiknya. Saat ini KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan PT Blue Bird Tbk.

Pekerja membawa barang yang akan dikirim melalui kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/3). PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan aksesibilitas layanan logistiknya. Saat ini KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan PT Blue Bird Tbk.

Foto: SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO
KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan Blue Bird.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meningkatkan aksesibilitas layanan logistiknya. Saat ini KAI mengintegrasikan layanan penumpang dan logistiknya dengan PT Blue Bird Tbk.

Didiek menjelaskan, kerja sama dengan Bluebird akan menawarkan kemudahan ekstra kepada pelanggan yang menggunakan layanan Rail Express untuk mengirim barang. “Penerima barang tidak perlu repot-repot datang ke stasiun untuk mengambil barang. Cukup tunggu di rumah, dan barang akan diantarkan oleh armada Blue Bird sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” kata Didiek dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (16/9).

Pada tahap awal, lanjut Didiek, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang), dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi). Dia menuturkan, pembayaran  dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

“Semoga dengan hadirnya layanan terbaru dari kolaborasi KAI dan Bluebird akan semakin memudahkan mobilitas pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan,” tutur Didiek.

Menyambut Hari Ulang Tahun KAI pada 28 September, Didiek menuturkan, KAI dan Bluebird memberikan program menarik berupa pembagian voucher Bluebird kepada 1.945 pelanggan. Pembagian voucher senilai Rp 15 ribu akan diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Blue Bird melalui KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir.

Program tersebut berlaku mulai hari ini (16/9) hingga 1.945 voucher dibagikan habis ke para pelanggan. Khususnya pelanggan di empat stasiun KAI wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA