Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Pangeran William dan Kate Kunjungi Masjid East London

Rabu 16 Sep 2020 18:13 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran William dan Kate Kunjungi Masjid East London. Pangeran William dan istri, Kate Middleton, mengunjungi Masjid East London, Selasa (15/9).

Pangeran William dan Kate Kunjungi Masjid East London. Pangeran William dan istri, Kate Middleton, mengunjungi Masjid East London, Selasa (15/9).

Foto: Ian Vogler/Daily Mirror/PA Wire
Pangeran William dan Kate berdialog dengan relawan Muslim selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William dan istri, Kate Middleton, mengunjungi Masjid East London, Selasa (15/9). Mereka bertemu dengan relawan Muslim yang ikut membantu dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga

Dilansir di laman East London Advertiser, Rabu (16/9), pasangan itu melakukan perjalanan ke Masjid East London dan London Muslim Centre di Shadwell. Mereka berdialog dengan sukarelawan yang memasak dan mengantarkan makanan kepada anggota masyarakat rentan selama pandemi. Para relawan juga mengantarkan obat dan paket belanjaan.

William dan Kate juga bertemu dengan penerima manfaat dari dukungan tersebut. Proyek ini telah menerima bantuan keuangan dari National Emergencies Trust, dengan William sebagai penyokongnya.

Masjid East London merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Eropa. Masjid tersebut bisa menampung hingga 7.000 orang untuk sholat berjamaah.

Adapun keduanya merayakan tradisi East End ketika mereka membuat makanan ringan bagel, dan bertemu dengan relawan Muslim yang mendukung komunitas selama wabah virus corona. William dan Kate menghabiskan waktu berkeliling daerah tersebut, dan mengunjungi restoran Beigel Bake yang terkenal di jantung Brick Lane.

Toko roti 24 jam telah menjadi makanan pokok sejumlah orang, pekerja shift, dan turis yang tertarik dengan bagel daging sapi asin. Di samping itu, Beigel Bake terpaksa mengurangi jam buka selama pandemi.

Duke dan Duchess diberi tahu bagaimana hal ini memengaruhi karyawan. Keduanya turut mendengar bagaimana institusi kuliner membantu masyarakat setempat melalui sumbangan makanan dan pengiriman.

https://www.eastlondonadvertiser.co.uk/news/william-and-kate-visit-tower-hamlets-1-6839859

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA