Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Gubernur Wahidin Ajak Warga Banten Lindungi Dai dan Ulama

Rabu 16 Sep 2020 17:34 WIB

Red: Ani Nursalikah

Gubernur Wahidin Ajak Warga Banten Lindungi Dai dan Ulama. Gubernur Banten Wahidin Halim.

Gubernur Wahidin Ajak Warga Banten Lindungi Dai dan Ulama. Gubernur Banten Wahidin Halim.

Foto: dok istimewa
Gubernur Wahidin menyikapi kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak warga Banten melindungi para kiai, para ulama, dan para dai di Banten, yang selalu berjuang mengajak umat islam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Baca Juga

"Sebagai Gubernur saya akan berada pada posisi terdepan agar para pejuang, para ulama, dan para guru ngaji terlindungi. Dan saya harus hadir dalam rangka menjamin rasa aman," kata Wahidin di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Ahmad Yani No. 158 di Kota Serang, Rabu (16/9).

Pernyataan tersebut menyikapi kasus percobaan pembunuhan terhadap Habib Syekh Ali Jaber di Lampung serta pembunuhan Imam Masjid Nurul Iman Kabupaten OKI, Sumatra Selatan, M Arif beberapa waktu yang lalu. Wahidin juga menyatakan jika para kiai, ulama dan da'i adalah para pejuang, khususnya dalam meningkatkan iman dan takwa warga masyarakat Banten.

"Mereka harus dilindungi, bahkan saya apresisasi setiap langkah mereka dalam menyebarkan amar ma'ruf nahi mungkar. Dan saya berharap kepada para pejabat yang berwenang untuk melindungi dan memberi rasa aman. Saya mengutuk keras percobaan pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber, seorang pejuang dan mujahid Islam. Saya juga prihatin serta mengutuk keras pembunuhan terhadap seorang imam masjid," kata Wahidin.

Ia mengaku prihatin dan mengutuk keras peristiwa tersebut. Namun demikian, ia juga meminta masyarakat, khususnya umat Muslim agar tidak terpancing berkaitan dengan kejadian tersebut. Ia berharap warga menyerahkan kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas para pelaku dan motif dibalik peristiwa itu.

"Tentunya ini membuat kita merasa berduka terhadap kondisi yang terjadi di Bumi Pancasila ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi para pejuang akhlakul karimah serta seluruh rakyat Banten," kata Wahidin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA