Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Persib Sodorkan Satu Tahun Kontrak Pemain Muda

Rabu 16 Sep 2020 16:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Persib Bandung.

Persib Bandung.

Foto: Dok. Persib
Pemain tersebut anggota timnas U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merekrut empat pemain jebolan Diklat Persib. Keempatnya lulus dari seleksi yang berlangsung selama dua pekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts merekomendasikannya pada manajemen. Keempatnya, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Saiful dan Ravil Shandyka.

"Ya mereka akan dikontrak pekan ini, keempat pemain muda itu," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, kemarin.

Sayangnya, regulasi pemain muda U-19 yang belum jelas mempengaruhi durasi kontrak mereka. Keempatnya hanya diganjar kontrak hingga akhir musim ini.

"Durasi satu tahun. Hanya musim ini saja, hingga akhir Februari. Karena untuk musim berikutnya, masih harus melihat apa yang akan terjadi nanti," kata Robert.

Robert tidak ingin mengambil risiko bagi masa depan pemainnya. Apalagi, nasib kompetisi pun tidak jelas karena pandemik virus corona ini.

"Karena pertanyaannya kapan musim baru itu dimulai," katanya.

Dengan bergabungnya empat pemain muda, Persib kini memiliki enam pemain muda U-16. Persib akan menambah satu pemain lagi, Robert menyebut sudah ada kesepakatan dengan pemain tim nasional U-19.

Namun karena pemain tersebut masih ada di Kroasia untuk pemusatan latihan, maka Persib belum mendapatkan tanda tangannya.

"Saya belum bisa katakan namanya (pemain timnas U-19) karena belum dikontrak, tapi dia sudah berada di dalam daftar belanja kami, dia sudah sepakat dengan klub tapi karena dia sedang berada di Kroasia jadi dia belum menandatangani kontrak," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA