Rabu 16 Sep 2020 16:20 WIB

Selain Pemain U-20, Persib Hentikan Perekrutan

Kabar berembus bahwa bursa transfer paruh musim akan dibuka lebih cepat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Persib Bandung hanya menambah pemain U-20 untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Perekrutan tersebut untuk memenuhu syarat penggunaan pemain U-20 di kompetisi.

Namun kabar berembus bahwa bursa transfer paruh musim akan dibuka lebih cepat. Pelatih Persib mempertanyakan aturan itu dan meminta kepastian mengenai kabar tersebut.

"Saya tidak tahu, karena semua tidak tahu apa yang terjadi musim ini. Saya sudah katakan sebelumnya transfer window mungkin akan dibuka sekarang. Itu masalahnya, jika membuka transfer window sekarang saat Oktober, apakah nanti akan ada lagi transfer window di bulan Desember?" kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (16/9).

Robert memyebut telah mendengar rumor mengenai pembukaan masa bursa transfer pemain. Padahal sebumnya, semua pihak sudah sepakat untuk melanjutkan musim ini dengan skuad yang sama.

"Jika ada tim yang tidak setuju, mereka harus tetap menerimanya. Mungkin ada orang yang grogi dan memaksa untuk membuka transfer window dan jika Desember nanti ada lagi maka itu tidak masuk akal," katanya.

Namun Robert akan memastikan hanya akan merekrut pemain U-20 saja. Dia menyebut hanya akan melihat lebih jauh sampai akhirnua ada kabar resmi baik dari federasi maupun operator.

"Tapi kita lihat bagaimana kabar resminya. Tapi sekali lagi, jika rumor itu benar dan ada kabar resmi baru saya akan bicara lagi. Tapi untuk sekarang, akan sangat aneh jika itu benar-benar terjadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement