Rabu 16 Sep 2020 16:06 WIB

Pesan UAS kepada Santri: Harus Cinta Lingkungan

UAS juga meminta agar santi tidak boleh ketinggalan zaman.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah di Pesantren Miftahul Huda II, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/9).
Foto: Humas Pemkab Ciamis.
Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah di Pesantren Miftahul Huda II, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Pendakwah kondang ustaz Abdul Somad (UAS) mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda II di Desa Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Rabu (16/9). Kedatangan UAS ke pesantren itu tak lain untuk memberikan ceramah kepada para santri dan masyarakat sekitar. 

Dalam ceramahnya beliau berpesan kepada para santri agar rajin mengaji dan taat beribadah. Ia juga mengingatkan, agar para santri juga tak boleh ketinggalan zaman. 

Tak hanya itu, UAS juga berpesan agar umat Islam harus memiliki kecintaan terhadap lingkungan alam dan sekitarnya. "Kita harus menjaga lingkungan, seperti dalam riwayat Nabi Muhammad pun mengajarkan untuk menanam pohon untuk melestarikan alam," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu.

Selain itu, UAS juga mengajak jamaah agar hidup rukun dan saling menolong. Dia menjelaskan, sebagai makhluk sosial, Muslim juga membutuhkan pertolongan dari sesama manusia. 

"Maka bertetanggalah dengan baik dan saling jaga kerukunan," kata dia.

Selain dihadiri oleh Wabup Ciamis, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, tokoh ulama di Ciamis, pimpinan pondok pesantren, dan lain-lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement