Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Klinik PKU Muhammadiyah Bobotsari Resmi Menjadi Rumah Sakit

Kamis 17 Sep 2020 00:58 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Pelayanan hemodialisa di RS PKU Muhammadiyah. ilustrasi

Pelayanan hemodialisa di RS PKU Muhammadiyah. ilustrasi

Foto: Dok RSU PKU Muhammadiyah
RS PKU Muhammadiyah Purbalingga merupakan RS PKU Muhammadiyah ke 108 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Klinik PKU Muhammadiyah Purbalingga di Bobotsari, resmi bermetamorfosa menjadi Rumah Sakit Umum (RSU). Upaya peningkatan status klinik PKU menjadi rumah sakit ini merupakan mandat dari warga Muhammadiyah.

Baca Juga

"Untuk itu, kami menyampaikan terimakasih pada Bupati dan jajaran Pemkab Purbalingga atas pemberian surat keterangan operasional rumah sakit,'' jelas Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga H Ali Sudharmo, Rabu (16/9).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap keberadaan RS tersebut dapat memberikan kemaslahatan umat, sekaligus berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Purbalingga.

''Saya sangat menyambut baik, karena ini tentu akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Purbalingga yang memang dirasakan masih sangat kurang,'' jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih pada keluarga besar Muhammadiyah karena telah banyak berkontribusi dalam membangun Purbalingga. Tidak hanya dalam bidang agama dan pembinaan umat, namun juga di bidang lain seperti kesehatan, sosial, ekonomi dan pendidikan.

''Saat ini, PD Muhammadiyah Purbalingga juga sedang merintis pendirian Politeknik Muhammadiyah Purbalingga. Kami dari Pemkab, akan mendukung secara penuh pendirian pendidikan tinggi tersebut. Bahkan kami siap berikan hibah lahan untuk pembangunan Politeknik Muhammadiyah,'' kata dia.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah H Tafsir, dalam kesempatan itu menyatakan peresmian RSU Muhammadiyah Purbalingga ini merupakan peresmian ke 2 di wilayah eks Karesidenan Banyumas. ''Sebelumnya, kami juga menghadiri peresmian RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Mudah mudahan segera menyusul yang ketiga di Purwokerto,'' katanya.

Ketua MPKU Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, H Agus Sukaca dalam pernyataan yang disampaikan secara virtual, mengatakan RS PKU Muhammadiyah Purbalingga merupakan RS PKU Muhammadiyah yang ke 108 di Indonesia. ''Saat ini ada 33 RS PKU lain yang sedang dalam proses pendirian, dan tidak lama kemudian untuk diresmikan,'' katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA