Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Mahasiswi yang Hanyut di Logending Ditemukan Meninggal

Kamis 17 Sep 2020 00:35 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Korban tenggelam terbawa ombak saat sedang berswafoto.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN --  Mahasiswi yang hilang di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Ika Listiyani (20), akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal di wilayah perairan Pantai Menganti Kebumen, atau lebih dari 1 km dari lokasi hilangnya korban.

''Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang hendak pergi melaut. Setelah mendapat laporan temuan jenazah tersebut, kami langsung mendatangi lokasi,'' jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya, Rabu (16/9).

Dari pemeriksaan akhirnya diketahui, korban memang merupakan mahasiswi yang hilang di Pantai Logending yang saat itu sedang dilakukan pencarian. ''Setelah dipastikan, jenazah korban langsung kami evakuasi dengan menggunakan perahu nelayan ke Puskesmas Ayah,'' jelasnya.

Proses evakuasi dilakukan dengan melalui jalur laut, mengingat kondisi jalan dari Pantai Menganti hingga Kecamatan Ayah yang naik turun dan berkelok-kelok. ''Untuk menghemat waktu, evakuasi dilakukan melalui jalur laut karena bisa lebih singkat. Terlebih kondisi gelombang laut pada saat itu tidak terlalu besar,'' katanya.  

Sebagaimana diketahui, korban yang merupakan warga Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, dilaporkan hilang tenggelam di Pantau Logending, Sabtu (12/9). Korban yang datang ke pantai bersama rekannya, Ashar (26) warga Kroya Kabupaten Cilacap, diterjang gelombang tinggi saat sedang berswafoto di atas tumpukan beton pemecah gelombang (break water).

Dengan ditemukannya korban, Nyoman menyebutkan, operasi SAR pencarian korban secara resmi dinyatakan selesai. Namun demikian dia menyatakan, Tim SAR Gabungan saat ini masih fokus untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jetis Kecamatan Jetis Kabupaten Cilacap. ''Sampai hari ini, korban nelayan ini masih belum ditemukan,'' katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA