Rabu 16 Sep 2020 14:33 WIB

Video Klip 'Menemaniku', Persembahan untuk Sahabat Noah

Delapan tahun bandnya, Noah ingin selalu menemani para sahabat dengan karya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Noah merilis video klip lagu Menemaniku, Rabu (16/9), bertepatan dengan perayaan delapan tahun Noah berkarya.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Grup musik Noah merilis video klip lagu Menemaniku, Rabu (16/9), bertepatan dengan perayaan delapan tahun Noah berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Noah merilis video klip untuk lagu "Menemaniku". Video klip tersebut akan tayang di kanal Youtube Noah pada Rabu (16/9) sore, menjadi salah satu rangkaian perayaan delapan tahun band berkarya.

"Menemaniku" termuat dalam album Keterkaitan Keterikatan. Tembang lain dalam album adalah "Wanitaku", "Kupeluk Hatimu", "Mendekati Lugu", "Mencari Cinta", "Kau Udara Bagiku", "My Situation", "Jalani Mimpi", dan bonus "Moshimo Mata Itsuka".

Baca Juga

Lirik dan musik "Menemaniku" diciptakan oleh David, sang kibordis. Kemudian, Ariel sang vokalis dan Lukman sang gitaris membuat komposisinya bersama. David mengatakan, lagu bercerita tentang ungkapan situasi dalam hidup yang ada di luar kendali.

"Dalam situasi yang sulit, manusia terkadang lupa bahwa ada Sang Pencipta yang selalu menemani kita. Dia bisa melindungi kita dengan berbagai macam cara," ujar musisi bernama lengkap David Kurnia Albert itu.

Selain pemaknaan mendalam yang universal, secara khusus lagu juga didedikasikan kepada para penikmat musik Noah yang dijuluki Sahabat Noah. Selama delapan tahun bermusik, Noah selalu ingin menemani para sahabat dengan karya.

Sutradara Candi Soeleman menerjemahkan konsep tersebut secara visual dalam tayangan klip. Lagu menjadi simbol hubungan kuat Noah dan Sahabat Noah, juga mengungkapkan kerinduan para personel Noah untuk lekas berjumpa dengan penonton lewat berbagai panggung.

"Inti dari ceritanya adalah ungkapan terima kasih Noah terhadap Sahabat Noah yang selalu setia mendukung mereka dalam bentuk apapun. Setia menemani dalam proses naik turun dan selama perjuangan mereka," kata Candi.

Dia menginformasikan, syuting video klip yang berlangsung di tengah pandemi menerapkan protokol kesehatan ketat. Jumlah kru yang masuk ke lokasi syuting dibatasi. Begitu pula tim untuk urusan teknis, tidak bisa sebanyak di masa normal.

"Alhamdulillah Musica dan Noah sangat kooperatif sehingga hasilnya maksimal walau dengan keterbatasan kondisi Covid-19. Yang jadi pe-er bagaimana mengatur timeline kapan David, Ariel, dan Lukman syuting," ucapnya.

Lagu "Menemaniku" dari NOAH sudah dapat dinikmati di Spotify dan berbagai kanal digital. Video musiknya rilis di kanal YouTube Noah Official, bersamaan dengan rangkaian acara streaming delapan jam #NoahEightniversary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement