Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Dustin Johnson Incar Gelar di Turnamen Golf AS Terbuka

Rabu 16 Sep 2020 14:28 WIB

Red: Endro Yuwanto

Dustin Johnson

Dustin Johnson

Foto: EPA/Justin Lane
Johnson membutuhkan semua aspek permainannya untuk tampil di turnamen elite itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson akan berupaya kembali tampil gemilang untuk merebut gelar turnamen besar kedua dalam kariernya ketika AS Terbuka ke-120 yang sudah dijadwalkan ulang itu dimulai Kamis (17/9). Johnson, yang baru saja merebut mahkota playoff PGA Tour akhir musim, mengawali laga dengan predikat favorit menjelang babak pertama di Winged Foot di Mamaroneck, New York.

"Saya pasti menjalani permainan yang mungkin terbaik yang pernah saya mainkan," kata pegolf berusia 36 tahun itu seperti dikutip AFP, Rabu (16/9). "Saya sungguh merasa segalanya sudah berjalan cukup baik."

Johnson bakal membutuhkan semua aspek permainannya untuk tampil di tempat yang dianggap oleh para pegolf seperti Tiger Woods sebagai salah satu dari tiga turnamen yang paling menantang di seantero jagat. Tetapi semua isyarat sejauh ini menunjukkan permainan Johnson berada di tempat yang seharusnya jika dia ingin mengimbuhkan mahkota AS Terbuka dengan kemenangan yang diraihnya di Oakmont pada 2016.

Johnson hanya kalah tipis melawan rekan senegaranya Collin Morikawa pada PGA Championship bulan lalu yang merupakan upaya tempat kedua yang kelimanya dalam turnamen besar dan ketiga dalam awal lima turnamen besar terakhirnya.

Namun, setelah nyaris gagal, Johnson hampir menyapu babak playoff PGA Amerika Serikat (AS), memenangkan Northern Trust pada 30 di bawah par, kalah melawan Jon Rahm dalam playoff dengan mencatat sebuah putt pada jarak 66 yard di BMW Championship, dan kemudian memenangkan Tour Championship untuk merebut Piala FedEx dan hadiah utama sebesar 15 juta dolar AS.

"Sudah pasti ini sangat memuaskan," kata Johnson tentang kemenangan playoff-nya. "Saya merasa seperti bermain cukup solid sepanjang pekan. Itu adalah hal yang ingin saya capai selama karier saya."

Johnson tidak pernah bermain di area sepanjang 7.477 yard di Winged Foot yang terakhir kali menjadi tempat penyelenggaraan turnamen besar pada AS Terbuka 2006 yang dimenangkan oleh pegolf Australia Geoff Ogilvy. AS Terbuka ditunda mulai Juni dan kualifikasi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Turnamen ini diikuti oleh 144 pegolf yang merupakan paling sedikit sejak 1932. Turnamen ini juga berlangsung tanpa penonton yang sudah dianggap biasa oleh pegolf sejak sirkuit golf dilanjutkan setelah pandemi menutupnya pada Juni.

Ini juga pertama kalinya AS Terbuka akan dimainkan di luar Juni sejak 1931. Terakhir dimainkan September 1913 ketika pemain amatir Francis Ouimet menjuarai babak playoff. Sejak itu tidak ada pegolf amatir yang pernah menjuarai AS Terbuka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA