Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Aubameyang Bertahan, Ini Reaksi Arteta dan Edu

Rabu 16 Sep 2020 14:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencium piala Piala FA setelah final Piala FA Inggris antara Arsenal London dan Chelsea FC di stadion Wembley di London, Inggris, 1 Agustus 2020.

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencium piala Piala FA setelah final Piala FA Inggris antara Arsenal London dan Chelsea FC di stadion Wembley di London, Inggris, 1 Agustus 2020.

Foto: Adam Davy/NMC/Pool/PA POOL
Penting saat Pierre-Emerick tetap bersama kami.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bersyukur. Ini terkait kepastian Pierre-Emerick Aubameyang memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Fakta demikian mengakhiri berbagai spekulasi yang beredar. Bagi the Gunners itu adalah berkah.

"Penting saat Pierre-Emerick tetap bersama kami. Dia pemain hebat dengan mentalitas luar biasa," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (16/9).

Aubameyang merupakan penyerang yang membutuhkan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol bersama Arsenal. Itu salah satu contoh betapa bagusnya andalan tim nasional Gabon tersebut.

Seperti sudah di singgung di atas, eks Borussia Dortmund ini tak hanya piawai dalam urusan teknis. Aubameyang juga berstatus kapten tim. Jelas, striker 31 tahun itu, menurut Arteta, memiliki jiwa kepemimpinan.  Terpenting sang penyerang selalu termotivasi untuk berbuat lebih.

"Dia ingin berada dalam jajaran para pemain terbaik dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapai hal itu di sini," tutur Arteta.

Direktur teknik Arsenal, Eduardo Cesar Daud Gaspar turut merespon. Ia melihat apa yang terjadi bukti cinta Aubameyang pada the Gunners. Klub tersebut memiliki proyek untuk kembali bersaing di papan atas Inggris dan Eropa.

Menurut Edu, jelas sang kapten bagian penting dari proyek tersebut. "Kami senang, dia berkomitmen bersama kami. Ini menjadi dorongan besar bagi semua orang di klub ini, terutama penggemar, rekan setimnya, dan staff," ujar tokoh asal Brasil ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA