Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Aubameyang: Sudah Saatnya Semua Orang Menghormati Arsenal

Rabu 16 Sep 2020 14:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).

Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Aubameyang menemukan gairah baru di skuat Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Selesai sudah drama masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir, eks Borussia Dortmund terus dirumorkan bakal keluar dari Emirates Stadium. Kenyataan saat ini, tidak seperti pemberitaan awal.

Rupanya, sang penyerang tak asal membuat keputusan. Ia menemukan gairah baru di skuat the Gunners.

Dalam perbincangannya dengan legenda klub, Ian Wright, ia terkesan melihat usaha Arsenal mendatangkan sejumlah pemain penting. Para jugador belia pun menunjukkan antusiasme ingin berbuat lebih.

"Itulah mengapa saya bertahan. Saya tahu ada yang harus kami lakukan," kata Aubameyang, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (16/9).

Sejatinya Arsenal dalam tren negatif. Patokannya sejak kedatangan Mikel Arteta. Di bawah asuhan Arteta, kubu Meriam London menjadi juara Piala FA dan Community Shield.

Secara individu Aubameyang kian trengginas. Ia mencetak gol-gol penting di laga bergengsi. Termasuk gol ke gawang Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

"Saya katakan beberapa bulan lalu. Momen terbaik akan datang untuk Arsenal. Sudah saatnya semua orang menghormati kami," ujar Aubameyang menegaskan.

Pemain bernomor punggung 14 ini berstatus kapten gudang peluru. Ia akan terus memperkuat klub tersebut hingga tiga tahun ke depan. Aubameyang berterima kasih untuk dukungan yang datang untuknya.

"Saya percaya pada Arsenal. Kami akan mencapai hal-hal besar bersama-sama," ujar jebolan akademi AC Milan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA