Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Orang Palestina Terkemuka Bagikan Resep Masakan Palestina

Rabu 16 Sep 2020 14:19 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani

Orang-orang Palestina terkemuka dari seluruh dunia telah membagikan resep favorit

Orang-orang Palestina terkemuka dari seluruh dunia telah membagikan resep favorit

Foto: Arab News
Craving Palestine menampilkan 100 resep masakan dari Palestina di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dari anggota kongres AS Rashida Tlaib hingga pengembang real estat dan ayah supermodel Gigi Hadid, Mohamed Hadid, dan seluruh orang-orang Palestina terkemuka dari seluruh dunia telah membagikan resep favorit mereka dalam sebuah buku Craving Palestine. Buku kuliner tersebut, nantinya akan didonasikan untuk warga Palestina.

Craving Palestine diciptakan oleh Lama Bazzari dan putrinya Farrah Abuasad (17 tahun). Dalam buku tersebut menampilkan 100 resep masakan dari Palestina di seluruh dunia. Duo ibu-anak ini membawa koki Palestina Fadi Kattan untuk membantu penyempurnaan.

Buku ini siap diluncurkan bulan ini setelah 18 bulan proses pembuatan. Di dalamnya berisi dengan resep lama dan inventif masakan Palestina seperti tahini creme brulee, kroket lentil, qidra dan yafawi sfeeha.

"Buku resep ini, merupakan surat cinta untuk Palestina, tanah air kami yang berharga dan dalam perayaan dan pelestarian makanan, warisan dan budaya kami,” kata Bazzari dilansir dari Arab News pada Rabu (16/9).

Turut berkontribusi dalam buku resep masakan ini, adalah para selebriti, aktivis, pengusaha, seniman dan penulis. Termasuk penyair Naomi Shihab Nye dan penulis Susan Abulhawa.

Menurut Kattan, peluncuran buku tersebut sebagai gerakan penggalangan dana global yang tidak hanya akan menampilkan masakan Palestina kepada dunia, tetapi juga mendukung perkembangannya. Hasil dari semua penjualan buku nantinya akan masuk ke Anera, sebuah LSM yang menyediakan program pendidikan, pengembangan dan kesehatan untuk komunitas Palestina di Palestina, Lebanon dan Yordania.

“Hal yang hebat tentang buku ini adalah karya kolaborasi 100 orang yang tidak hanya mengirimkan resep mereka tetapi juga cerita mereka. Semui ini bagi saya adalah untuk menunjukkan kepada dunia tentang keragaman dan bagaimana orang Palestina,"  ujar Kattan

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA