Rabu 16 Sep 2020 14:36 WIB

Tak Jadi Penggangguran, Mandzukic Adu Nasib ke Fenerbahce

Belakangan Mandzukic dikabarkan bakal kembali ke Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Mario Mandzukic
Foto: EPA-EFE/Andrea Di Marco
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Dalam beberapa bulan terakhir, tak terlihat aksi Mario Mandzukic di lapangan. Apakah penyerang asal Kroasia itu sudah gantung sepatu? Rupanya belum. Belakangan, Super Mario dirumorkan menuju Super Liga Turki.

"Menurut media setempat, yang bersangkutan telah mencapai kesepakatan dengan Fenerbahce," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (16/9).

Informasi ini sekaligus menepis isu yang sempat beradar. Belakangan Mandzukic dikabarkan bakal kembali ke Serie A. Beberapa klub Negeri Spageti tertarik meminangnya. Ada Fiorentina, juga AC Milan.

Sebelumnya pada 2014 hingga 2019, Mandzukic berkostum Juventus. Ia selalu menjadi pemain utama Raksasa Italia itu. Semuanya berubah ketika Maurizio Sarri datang ke Juve, pada musim panas 2019.

Selama enam bulan, Ia tidak dimainkan sama sekali. Nama Mandzukic tidak ada dalam daftar pemain Bianconeri yang bakal tampil di Liga Champions musim 2019/2020. Emre Can pun demikian.

Can memilih pindah ke Borussia Dortmund. Tak tahan dengan situasi di Turin, Super Mario memutuskan menuju klub Qatar, Al Duhail, pada akhir 2019. Pada Juli 2020 lalu, ia dan klub tersebut memutuskan kontrak atas persetujuan bersama.

Sejak saat itu, Mandzukic berstatus agen bebas. Bomber Kroasia ini kenyang pengalaman di sepakbola Eropa. Ia telah memperkuat beberapa raksasaa benua biru. Selain Juve, Super Mario sempat menghuni kamar ganti Bayern Muenchen, Atletico Madrid, hingga VfL Wolfsburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement