Rabu 16 Sep 2020 14:05 WIB

Inilah Muslim dengan Bayaran Tertinggi di BBC

Daftar gaji tertinggi tahunan BBC selalu menimbulkan kontroversi besar.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Inilah Muslim dengan Bayaran Tertinggi di BBC. Presenter olahraga Jason Mohammad meraih rekor sebagai Muslim berpenghasilan tertinggi di BBC selama tiga tahun berturut-turut.
Foto: 5 Pillars UK
Inilah Muslim dengan Bayaran Tertinggi di BBC. Presenter olahraga Jason Mohammad meraih rekor sebagai Muslim berpenghasilan tertinggi di BBC selama tiga tahun berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presenter olahraga Jason Mohammad meraih rekor sebagai Muslim berpenghasilan tertinggi di BBC selama tiga tahun berturut-turut. Gaji tahunannya diketahui antara 285 ribu hingga 289.999 poundsterling atau setara Rp 5,5 miliar.

Dilansir di 5 Pillars UK, Rabu (16/9), gaji yang didapat Jason Mohammad sudah termasuk pemotongan gaji sekitar 60 ribu poundsterling atau Rp 1,1 miliar dari apa yang ia dapatkan tahun lalu. Pemotongan dilakukan sejalan dengan penurunan umum gaji atas BBC

Baca Juga

Selama 12 bulan terakhir, Jason Mohammad telah bekerja di program Daily BBC Wales. Tak hanya itu, ia juga memainkan peran dalam program TV BBC Wales lainnya, Final Score, The Boat Race, dan Radio 2’s Good Morning Sunday.

Jason merupakan pria kelahiran Wales. Ayahnya merupakan orang Pakistan, sementara sang ibu berasal dari Welsh.

Dia belajar bahasa Welsh dan politik di Swansea University. Selanjutnya, ia melanjutkan kuliah di Universitas Cardiff untuk mendapatkan gelar diploma pascasarjana Jurnalisme Penyiaran.

Pada 2009, ia mempresentasikan film dokumenter berbahasa Welsh tentang perjalanan umroh ke Makkah.  Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Daily Post, ia mengatakan selalu berusaha mengikuti keyakinannya.

Mishal Husain adalah Muslim dengan bayaran tertinggi kedua dengan nilai antara 265 ribu hingga 265.999 poundsterling atau Rp 5 miliar. Pada tahun lalu, dia tampil di program Radio 4's Today, BBC One, dan Radio 4’s From Our Home Correspondent.

Daftar gaji tertinggi tahunan BBC selalu menimbulkan kontroversi besar. Beragam komentar muncul lantaran layanan tersebut didanai oleh publik.

Tuan rumah Match of the Day, Gary Lineker, kembali menjadi penerima gaji tertinggi dengan gaji tahunan antara 1.750.000 hingga 1.754.999 poundsterling (Rp 33 miliar). Posisi kedua ditempati Radio DJ, Zoe Ball, dengan gaji senilai 1.360.000 hingga 1.364.999 poundsterling atau setara Rp 26 miliar.

https://5pillarsuk.com/2020/09/15/jason-mohammad-is-bbcs-highest-paid-muslim-once-again/

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement