Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sinyal dari Benzema di Laga Pramusim Real Madrid

Rabu 16 Sep 2020 13:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Benzema mampu menjaga konsistensi performanya dalam dua musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang asal Prancis, Karim Benzema, sukses mencetak quattrick atau torehan empat gol kala Real Madrid mencukur Getafe, 6-0, di laga uji coba jelang La Liga Spanyol musim 2020/2021, Selasa (15/9) dini hari WIB. Dengan torehan empat gol, Benzema seolah mengirim sinyal terkait kesiapannya untuk kembali jadi andalan Los Blancos pada musim ini.

Striker berusia 32 tahun itu terbukti menjadi pemain andalan Los Blancos pasca-kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018. Gareth Bale, yang sempat diharapkan bisa menggantikan peran Ronaldo, justru gagal menemukan performa terbaiknya. Beruntung, Madrid masih memiliki Benzema.

Mantan penyerang Olimpique Lyon itu mampu menjaga konsistensi performanya dalam dua musim terakhir. Selama periode tersebut, Benzema total telah mengemas 57 gol dari 101 penampilan di semua ajang. Bahkan, pada musim lalu, Benzema sempat bersaing ketat dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam perebutan gelar top skorer La Liga.

Benzema akhirnya berada di peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu, dengan koleksi 21 gol, terpaut empat gol dari Messi. Namun di skuat Madrid, Benzema merupakan pemain tersubur dengan torehan 27 gol di semua ajang. Sementara di tempat kedua justru ditempati kapten sekaligus bek tengah Los Blancos, Sergio Ramos.

Luka Jovic, yang didatangkan pada awal musim lalu dan diharapkan bisa membantu Benzema dalam urusan mencetak gol, malah tampil mengecewakan dan belum mampu beradaptasi dengan gaya permainan Los Blancos. Alhasil, Benzema menjadi andalan utama Los Blancos dalam hal merobek gawang lawan.

''Empat gol ke gawang Getafe di laga uji coba menjadi tanda bahwa Benzema siap kembali menjadi andalan Los Blancos guna meraih target pada musim ini. Sebanyak 57 gol dalam dua musim terakhir, ditambah empat gol di laga pra-musim, masih menunjukkan ketajamannya,'' tulis laporan Marca, Rabu (16/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA