Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Ini Alasan Ivanovic Terima Pinangan West Bromwich

Rabu 16 Sep 2020 12:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic.

Mantan pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic.

Foto: REUTERS/Marko Djurica
Ivanovic mengaku masih memiliki motivasi untuk merumput di salah satu liga terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Mantan pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic, resmi menjadi rekrutan teranyar salah satu tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini, West Bromwich Albion. Setelah tiga setengah tahun memperkuat Zenit Saint Petersburg, bek asal Serbia itu kembali merumput di pentas Liga Primer.

Ivanovic menjadi salah satu andalan Chelsea kala sukses merajai Liga Champions musim 2011/2012. Selain torehan titel Liga Champions, mantan bek kiri Lokomotiv Moskow itu juga sukses mempersembahkan tiga titel Liga Primer Inggris, dua trofi Piala FA, dan satu trofi Liga Europa selama sembilan musim memperkuat Chelsea.

Pada 2017, Ivanovic memutuskan hengkang dari Stadion Stamford Bridge dan memperkuat Zenit Saint Petersburg. Kini, setelah tiga setengah musim berkiprah di Liga Rusia, Ivanovic memutuskan kembali ke Liga Primer dan menerima pinangan West Browmich. Pemain Serbia berusia 36 tahun itu mengaku masih memiliki ambisi dan motivasi untuk merumput di salah satu liga terbaik di dunia tersebut.

''Senang rasanya bisa kembali ke kompetisi ini. Liga Primer Inggris adalah liga terbaik dan paling berat di dunia. Saat Anda menjadi pesepak bola, Anda akan selalu berusaha meraih motivasi baru. Saya masih memiliki begitu banyak ambisi dan ingin membuktikan banyak hal,'' ujar Ivanovic seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (16/9).  

Ivanovic pun menyebut, sudah tidak sabar bekerja sama dengan pelatih Slaven Bilic. Menurutnya, Bilic memiliki gaya dan pendekatan yang sedikit berbeda dibanding pelatih-pelatih lain. Karena itu, banyak pemain yang tertarik untuk bekerja sama dengan pelatih asal Kroasia tersebut.

Sementara Bilic mengungkapkan, Ivanovic akan menjadi tambahan luar biasa buat skuat runner-up Divisi Championship musim lalu tersebut. Bahkan, Bilic mengakui, Ivanovic adalah salah satu pemain incaran utama the Baggies dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Tidak hanya soal kualitas permainan, pengalaman Ivanovic diharapkan bisa membawa the Baggies tampil apik musim ini atau setidaknya bertahan di pentas Liga Primer.

''Dia telah melakukan banyak hal di sepanjang kariernya. Dia menambahkan kualitas dan pengalaman, baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan, buat tim ini. Pengaruhnya tak akan hanya di lini belakang, tapi di tim ini secara keseluruhan. Ini rekrutan luar biasa buat kami,'' ujar mantan pelatih timnas Kroasia itu di laman resmi klub.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA