Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Ini 5 Artis Indonesia Indigo

Rabu 16 Sep 2020 12:42 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pemeran Film Sabrina, Sara Wijayanto

Pemeran Film Sabrina, Sara Wijayanto

5 Artis Indonesia Indigo, Nomor 3 Gak Pernah Disangka

VIVA – Indigo adalah sebutan yang biasa digunakan untuk seseorang yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat spesial. Hal tak biasa tersebut dikatakan karena mereka mengalami pengalaman supranatural.

Beberapa selebriti Indonesia rupanya juga memiliki kemampuan indigo. Siapa saja? Berikut ini daftar selebritis Tanah Air yang memiliki keahlian indigo yang dilrangkum dari berbagai sumber.

Sara Wijayanto

Istri dari Demian Aditya ini diketahui memiliki kelebihan merasakan aura berbeda di sekitarnya. Banyak yang menyebut jika artis peran dan pembawa acara ini bisa melihat hantu dan hal-hal gaib lainnya. Sara Wijayanto mengaku memiliki kemampuan khusus tersebut sejak lama namun baru bisa beradaptasi saat berusia 30 tahun.

Sara Wijayanto juga pernah mengunjungi kantor VIVA di kawasan Jakarta Timur dan merasakan ada dua sosok gaib penghuni kantor di area tangga dan ruangan server.  Dan yang lebih menegangkan lagi, tiba-tiba mata Sara berkaca-kaca, dan mulai bercerita.

Baca juga: Sara Wijayanto Alami Pelecehan Seksual, Demian Aditya Marah Besar

"Jadi dia korban pemerkosaan," ujar Sara, setelah sempat diam sejenak. Ternyata wanita 39 tahun itu sedang berkomunikasi dengan makhluk tersebut.

"Enggak cuma satu, ada dua. Satu lagi anak kecil," lanjutnya.

Roy Kiyoshi

Pembawa acara ini diketahui juga merupakan seorang indigo sejak kecil. Roy mengaku sering melihat kejadian mistis saat masih kecil. Yang terbaru dalam sidang kasus narkobanya beberapa waktu lalu, Roy mengaku indigo yang membuatnya mengonsomsi obat-obatan.

"Saya menjelaskan bahwa saya konsumsi obat tersebut bukan untuk bersenang-senang, tapi karena saya sakit. Dan membeli obat secara online keteledoran saya, cara itu adalah cara yang salah. Situasi COVID-19 yang menyebabkan saya takut," lanjut Roy membeberkan alasan dia menggunakan narkoba.

Barbie Kumalasari

Pemeran Mpok Ijah dalam sinetron Bidadari baru-baru ini mengaku dirinya seorang indigo. 

“Oh iya (benar indigo),” kata Barbie Kumalasari di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa, 1 September 2020.

Barbie Kumalasari lantas menjelaskan alasan mengapa ia baru mengungkapkan diri sebagai orang indigo. Teman-teman dekatnya ternyata sudah mengetahui jika Kumalasari memiliki kemampuan indigo.

Baca juga: Gak Halu, Barbie Kumalasari Ngaku Indigo

Kumalasari juga mengaku tidak mengarang cerita atau ‘halu’ dengan kemampuan indigonya tersebut. Kumalasari lantas mengaku sudah merasa indigo sejak masih kecil. 

Donita

Dalam tayangan Tonight Show Net TV, Donita mengaku memiliki kemampuan untuk melihat sesosok makhluk gaib. Wanita yang kini berhijab diketahui mulai mengetahui dirinya memiliki kemampuan tersebut saat berada di sekolah dasar.

"Mungkin sejak kecil cuman sadar sekitae SD," kata Donita.

Donita nenyebut memiliki teman kecil yang sering bermain dengannya. 

"Aku punya temen kecil punya nama tumbuh besar sama seperti aku cuman ga ganti baju gitu. Dia pergi karena berantem sama aku gara-gara ngajakin main cuman aku milih main sama temen-temen sama saudara," kata Donita.

Cinta Penelope

Cinta Penelope mengaku bahwa saat kecil dirinya berteman dengan makhluk gaib berupa genderuwo. 

“Aku sampai umur 15 tahun enggak tahu kalau dia bukan manusia. Selama ini pamanku bilang aku suka ngomong sendiri, padahal aku merasa punya teman,” ungkap Cinta kepada Robby Purba.

Bahkan, teman masa kecilnya tersebut memiliki nama dan sudah memperkenalkan Cinta Penelope kepada keluarganya di ‘rumah’.

“Namanya Andrian. Punya bapak, ibu, dan adik satu. Dulu aku sering ke rumahnya, yang sekarang aku tahu rumahnya pohon nangka. Pernah nginep juga,” kata Cinta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA