Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Barcelona Disebut Sepakati Pembelian Memphis Depay

Rabu 16 Sep 2020 09:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA-EFE/Franck Fife
Depay disebut akan diresmikan sebagai pemain Barca akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesebelasan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan setuju untuk mencairkan dana 30 juta euro, demi mengikat Memphis Depay dari Olympique Lyon musim panas ini.

Surat kabar Belanda De Telegraaf, Rabu (16/9) melaporkan, Barca telah menyetujui harga yang dipasang Lyon, dan bersedia melepas 25 juta euro ditambah 5 juta euro yang akan diterima oleh kluh Ligue 1 Prancis itu akhir musim nanti.

Sementara itu, pemain internasional Belanda tersebut diklaim dapat diresmikan sebagai rekrutan pertama Barca pada pekan ini.

Dapat dipahami bahwa pelatih Ronald Koeman secara khusus meminta Barca untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun. Pasalnya, ia tahu betul kualitas dan kemampuan Depay ketika keduanya sama-sama berada di timnas Belanda.

Sumber yang sama juga menjelaskan, Depay akan  bermain di posisi sayap kiri dan berdampingan bersama Lionel Messi, pun Antoine Griezmann.

Depay diyakini sangat antusias dengan kesempatan bergabung dengan rekan senegaranya Frenkie de Jong dan bermain untuk Koeman di bawah panji Los Azulgrana.

Penyerang tersebut bergabung dengan klub saat ini Lyon dari Manchester United pada 2017 setelah menjalani 18 bulan yang berat di Stadion Old Trafford. Namun, performanya kembali menanjak ketika berkostum Les Gones, Lyon.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA