Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Emiliano Martinez: Terima Kasih Arsenal!

Rabu 16 Sep 2020 09:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Arsenal asal Argentina, Emiliano Martinez.

Penjaga gawang Arsenal asal Argentina, Emiliano Martinez.

Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Martinez bukan pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal selama 11 tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang asal Argentina, Emiliano Martinez, mengunggah pesan berisi salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada Arsenal dan seluruh suporter the Gunners. Setelah 11 tahun berseragam the Gunners, kiper berusia 28 tahun, itu kini tengah bersiap meninggalkan Stadion Emirates dan bergabung bersama Aston Villa.

Kendati telah dipromosikan ke tim utama Arsenal pada 2012 lalu, Martinez bukanlah pilihan utama di bawah mistar gawang the Gunners. Martinez justru lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain. Total, ada enam klub yang pernah meminjam Martinez dari the Gunners, mulai dari Oxford United, Sheffield Wednesday, Wolverhampton Wanderers, hingga Getafe.

Setelah melakoni masa peminjaman selama semusim di Getafe pada 2018/2019, Martinez akhirnya kembali dipercaya menghuni skuat utama the Gunners pada musim lalu. Namun, Martinez tetap berstatus sebagai penjaga gawang pilihan kedua, setelah kiper asal Jerman, Bernd Leno.

Cedera Leno pada pengujung musim lalu akhirnya membawa sedikit berkah buat Martinez. Pemain yang menghuni tim junior Arsenal sejak 2010 itu mendapatkan kesempatan menunjukan kemampuannya. Ujungnya, Martinez sukses membawa the Gunners meraih titel Piala FA musim lalu dan gelar Community Shields pada awal musim ini.

''Saya selalu merasa akan mendapatkan kesempatan di tim ini. Musim demi musim saya selalu kembali ke tim ini, setelah masa peminjaman. Saya terus menunggu dan melewati semua rasa frustasi karena sepak bola tidak pernah mudah. Kini, kerja keras saya berbuah maksimal. Melihat Piala FA dan Community Shields, saya merasa sudah saat yang tepat meninggalkan klub ini. Saya akhirnya bisa keluar lewat pintu depan dengan dukungan dari klub dan suporter,'' ujar Martinez dalam sebuah unggahan video di akun media sosialnya, seperti dilansir Metro, Rabu (16/9).

Martinez pun mengakui, mendapatkan dukungan yang begitu besar dari para fan Arsenal saat menggantikan Leno pada pengujung musim lalu. Dukungan ini, kata Martinez, menjadi motivasi terbesar dirinya untuk bisa tampil maksimal di setiap laga. ''Dukungan itu membuat saya kian percaya diri. Mereka tahu betul kisah saya. Saya telah bekerja keras selama 11 tahun terakhir dan bangga menjadi bagian dari klub ini. Terima kasih Arsenal,'' jelas Martinez.

Meski belum ada pengumuman resmi dari berbagai pihak terkait, tapi Martinez dikabarkan bakal segera hijrah ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas kali ini. Villa disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dengan Arsenal terkait kepindahan Martinez dengan nilai transfer mencapai 20 juta poundsterling.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA