Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Usai Vs Leeds, Liverpool Langsung Gelar Laga Uji Coba

Rabu 16 Sep 2020 08:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino.

Gelandang serang Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Laga uji coba itu jadi ajang pertunjukkan gelandang asal Jepang, Takumi Minamino.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kurang dari 24 jam pasca-menghadapi Leeds United di pekan pembuka Liga Primer Inggris, Liverpool, langsung menggelar laga uji coba kontra tim junior Huddersfield di Stadion Anfield, akhir pekan lalu. Dalam laga uji coba tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan sejumlah pemain yang absen di laga kontra the Whites.

Seperti dilansir Express, Rabu (16/8), sejumlah pemain Liverpool yang baru pulih dari cedera dan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan merumput diturunkan di laga tersebut. Mulai dari Xherdan Shaqiri, Adrian, James Milner, Joel Matip, Divock Origi, Loris Karius, dan Takumi Minamino, merumput di laga menghadapi tim junior Huddersfield tersebut.

Selain itu, laga tersebut juga menjadi kesempatan buat para pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya untuk bisa bersaing di tim utama the Reds. Harry Wilson dan Rhian Brewster dilaporkan sempat mencatatkan menit bermain di laga tersebut. Namun, laga ini ternyata menjadi ajang pertunjukkan gelandang serang asal Jepang, Takumi Minamino.

Gelandang serang berusia 25 tahun itu mencetak satu gol, sebelum akhirnya Huddersfield mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri. Laga itu pun berakhir dengan skor imbang, 1-1. Buat Minamino, penampilan di laga ini bisa membantu dirinya untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari Klopp.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2019, Minamino memang belum bisa memberikan kontribusi signifikan buat Liverpool. Pemain Jepang pertama yang memperkuat the Reds itu hanya tampil di 25 laga dan mencetak satu gol. Minamino mencetak gol perdananya buat Liverpool saat merumput di pentas Community Shields, kontra Arsenal, bulan lalu.

Di sisi lain, lewat laga ini Klopp dikabarkan berharap semua penggawa the Reds bisa berada dalam kondisi terbaik guna memenuhi ambisi mempertahankan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini. Terlebih, di laga pembuka Liga Primer musim ini, tim asal Merseyside itu tampil kurang meyakinkan.

Meski meraih kemenangan atas Leeds, tapi gawang the Reds tetap kebobolan tiga gol. Beruntung, gol tendangan penalti Mohammed Salah mengantarkan Liverpool memetik kemenangan atas salah satu tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini tersebut dengan skor 4-3.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA