Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Kisah Orang Terkaya: Takemitsu Takizaki, Miliarder Pemasok Komponen Elektronik

Rabu 16 Sep 2020 07:36 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kisah Orang Terkaya: Takemitsu Takizaki, Miliarder Pemasok Komponen Elektronik. (FOTO: Forbes)

Kisah Orang Terkaya: Takemitsu Takizaki, Miliarder Pemasok Komponen Elektronik. (FOTO: Forbes)

Kisah Orang Terkaya: Takemitsu Takizaki, Miliarder Pemasok Komponen Elektronik

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Salah satu orang terkaya di Jepang ialah Takemitsu Takizaki. Menurut catatan Forbes, Takemitsu Takizaki saat ini memiliki harta kekayaan mencapai USD24,6 miliar (Rp364 triliun). Ia adalah pendiri Keyence Corporation yang bergerak sebagai pemasok sensor dan komponen elektronik untuk sistem otomasi pabrik.

Profil Takemitsu Takizaki

Takemitsu Takizaki lahir pada tanggal 10 Juni 1945 di Osaka, Jepang. Takizaki mendirikan Keyence pada 27 May 1974 silam. Takizaki mengundurkan diri sebagai ketua pada Maret 2015 tetapi masih berperan di dewan direksi.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Ray Dalio, Miliarder Firma Investasi Raksasa di AS

Menurut JP Morgan, berkat Takizaki, penjualan ke pelanggan di luar Jepang telah tumbuh dengan cepat dan berhasil menyumbang 50% dari pendapatan Keyence. Pelanggan mereka termasuk pembuat suku cadang mobil, perusahaan elektronik, dan pengemas makanan. Takizaki memiliki 25% saham di perusahaan yang terdaftar di Tokyo tersebut.

Saat ini, Takemitsu Takizaki berusia 75 tahun, ia lulusan Amagasaki Industry High School dan telah menikah serta memiliki seorang putra. Hobinya adalah kolektor fosil dan tinggal di Osaka, Jepang.

Profil Keyence Corporation

Keyence Corporation (dibaca: K?ensu) adalah organisasi penjualan langsung yang mengembangkan dan memproduksi sensor otomasi, sistem penglihatan, pembaca barcode, penanda laser, alat ukur, dan mikroskop digital.

Keyence Corporation adalah perusahaan global dengan jaringan 16 organisasi internasional yang berspesialisasi dalam otomasi pabrik. Sejauh ini, Keyence Corporation telah menghasilkan lebih dari USD3,416 miliar (Rp50,6 triliun) dari penjualan tahunan.

Keyence telah mempekerjakan lebih dari 6602 karyawan di seluruh dunia. Sebagai perusahaan penjualan langsung, staf penjualan Keyence mengunjungi pelanggan di lokasi dengan demonstrasi untuk menampilkan produk secara langsung.

Rangkaian produk Keyence adalah bagian dari proses manufaktur dan penelitian di berbagai industri, termasuk industri elektronik, semikonduktor, otomotif, makanan dan pengemasan, bioteknologi, dan farmasi.

Keyence menjadi perusahaan manufaktur luar biasa yang menjual berbagai macam produk, mulai dari sensor fotolistrik dan sensor jarak hingga instrumen pengukuran untuk jalur inspeksi hingga mikroskop presisi tinggi yang digunakan di lembaga penelitian.

Produk ini digunakan oleh lebih dari 200.000 pelanggan di seluruh dunia. Produk dikirim dari gudang Keyence di Jepang, AS (Chicago), Inggris, Kanada, Jerman, Italia, Prancis, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan, atau dari 148 agen di 31 negara. Keyence juga memiliki kantor di Indonesia dengan nama PT Keyence Indonesia yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA