Rabu 16 Sep 2020 04:07 WIB

Pjanic Bangga Bela Barcelona, tak Sabar Main Bareng Messi

Pjanic akan memakai nomor punggung delapan yang ditinggalkan Arthur.

 Miralem Pjanic
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miralem Pjanic mengekspresikan kegembiraannya saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona di Camp Nou pada Selasa (15/9). Ia sudah tidak sabar bermain bersama Lionel Messi, yang disebutnya alien.

Gelandang berpaspor Bosnia bergabung dari Juventus dalam sebuah kesepakatan senilai 65 juta euro (setara Rp 1,14 triliun) dan ia dipastikan bakal memakai nomor punggung delapan yang sebelumnya dipakai Arthur sebelum pindah ke Juventus.

Baca Juga

"Bermain di sini adalah sebuah kehormatan besar," katanya kepada pers yang dikutip Marca pada Selasa (15/9).

Baginya, sebuah mimpi bermain di Barcelona. Menurut Pjanic, berada di Camp Nou sesuatu yang luar biasa yang membuatnya sangat bahagia.

"Saya berada di tim terhebat di dunia dan itu  sebuah kehormatan besar. Saat saya memasuki ruang ganti, saya melihat sejarah, trofi,  ini kesempatan besar bagi saya," katanya.

Ia senang ada pemain-pemain hebat di klub barunya. Pjanic berharap bisa membantu dengan pengalaman dan sepak bolanya.

Ketika ditanya tentang Messi, Pjanic mengaku senang kapten timnas Argentina itu memutuskan bertahan di raksasa Katalunya tersebut.

"Bagi saya, melihat dari luar (klub), saya tidak bisa membayangkan ia berada di tempat lain selain di sini," katanya.

"Ia pemain besar. Selalu ada kekecewaan setelah menelan kekalahan, tetapi inilah rumahnya. Sulit bagi saya untuk melihatnya dengan seragam lain."

Pjanic juga menjelaskan betapa pentingnya memiliki pemain terbaik dalam sebuah klub, seperti yang pernah ia alami bersama AS Roma dan Juventus.

"Ia (Messi) pemain terbaik sepanjang masa, dan sangat penting ia masih bersama kami. Saya memang belum mengenalnya lama. Saya sendiri telah bermain dengan (Francesco) Totti, Cristiano (Ronaldo), penting bagi saya untuk memiliki para pemain ini di samping saya."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement