Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Kebahagiaan Juga Stimulus Imunitas Pasien Covid-19

Rabu 16 Sep 2020 02:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Covid-19 Faktor pendukung imunitas dipercaya bukan hanya secara fisik tetapi juga psikis. Kebahagiaan juga dapat merangsang imunitas yang lebih baik.

Ilustrasi Covid-19 Faktor pendukung imunitas dipercaya bukan hanya secara fisik tetapi juga psikis. Kebahagiaan juga dapat merangsang imunitas yang lebih baik.

Foto: Pixabay
Ahli menyebut dukungan dari petugas medis bisa menstimulus imunitas pasien Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Faktor pendukung imunitas dipercaya bukan hanya secara fisik tetapi juga psikis. Kebahagiaan juga dapat merangsang imunitas yang lebih baik.

Puteri Aisyaffa, Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, mengatakan tindakan personal dari para petugas kesehatan sebenarnya mempengaruhi kebahagiaan para pasien yang diharapkan dapat menstimulasi sistem imun yang lebih baik. Berdasarkan penelitian yang ada pada jurnal NCBI (National Center for Biotechnology Information), kondisi mood atau psikologi seseorang dapat berpengaruh pada sistem imunnya. 

Jadi jika para pasien bisa merasa senang saat masa pengobatan, hal ini membantu respons sistem imun dalam tubuhnya."Sehingga bisa memberikan pengaruh positif pada proses penyembuhannya,” tuturnya.

Selain pasien, para petugas medis tentunya membutuhkan dukungan agar imunitas mereka juga dapat terjaga selama menjalankan tugas. Selama April hingga Juni lalu, YOUVIT mengadakan program #BersamaJagaImunitas dengan menggalang donasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Setiap pembelian 1 sachet YOUVIT, setiap orang secara otomatis mendonasikan 1 sachet YOUVIT gummy multivitamin untuk para petugas medis. Donasi yang terkumpul dari program ini sekitar 7.500 sachet.

“Kami bangga antusias masyarakat untuk mendukung para tenaga medis sangat tinggi. Selain bisa menolong sesama, mereka juga peduli dengan kesehatan pribadi dengan mengonsumsi YOUVIT secara rutin, agar imunitas dapat terjaga dengan baik," lanjutnya. 

Hasil dari program #BersamaJagaImunitas akan xidistribusikan ke 36 Rumah Sakit di beberapa titik,” ucap Ardhya Santika, Head of Marketing YOUVIT gummy multivitamin.

Donasi YOUVIT akan disebarkan ke Rumah Sakit yang menangani Covid-19, seperti RSUD Pasar Minggu, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, RS Harapan Jayakarta dan 32 lainnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA