Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Sulut Salurkan 60 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19

Selasa 15 Sep 2020 23:38 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Sulut Salurkan 60 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19 (ilustrasi).

Sulut Salurkan 60 Ton Beras bagi Warga Terdampak Covid-19 (ilustrasi).

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bantuan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat terdampak.

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyalurkan 60 ton beras bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi ini bukan dari Dinas Sosial, tapi bantuan dari Dinas Pangan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan, dan lainnya," sebut Gubernur Olly saat menyerahkan bantuan tersebut di Manado, Selasa (15/9).

Total beras yang disalurkan Gubernur Sulut ke-13 itu sebanyak 60 ton untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Pangan Daerah ini didistribusikan untuk lima kabupaten/kota berdasarkan wilayah paling banyak penyebaran kasus Covid-19.

Di Kabupaten Minahasa (10 ton beras), Minahasa Utara (10 ton), Minahasa Selatan (10 ton), Kota Bitung (10 ton) dan Manado (20 ton). "Penyaluran beras ke kabupaten/kota oleh Dinas Pangan Daerah Sulut merupakan langkah nyata dan sinergitas menangani dampak pandemi Covid-19 yang telah memberikan pengaruh dan dampak yang begitu besar pada semua sektor, tidak terkecuali pada sektor perekonomian masyarakat," sebut Gubernur.

Bantuan tersebut menurut gubernur langsung diberikan kepada masyarakat terdampak melalui pemerintah kabupaten dan kota. "Ini bentuk perhatian pemerintah bagi warga terdampak pandemi Covid-19," sebut Gubernur.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA