Rabu 16 Sep 2020 01:09 WIB

Paul Rudd Kampanye Masker Pada Anak Muda

Paul Rudd kampanye pakai masker melalui sebuah iklan layanan publik di AS.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Paul Rudd kampanye pakai masker melalui sebuah iklan layanan publik di AS (Foto: Paul Rudd)
Foto: EPA
Paul Rudd kampanye pakai masker melalui sebuah iklan layanan publik di AS (Foto: Paul Rudd)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memakai masker menjadi sebuah kewajiban di masa pandemi. Anjuran ini pun dilakukan oleh aktor Paul Rudd yang terangkum dalam sebuah film layanan publik.

Pemeran karakter 'Ant Man' itu meminta para milenials untuk memakai masker dan perang melawan Covid-19. Pria berusia 51 tahun itu mencoba menggunakan bahasa gaul untuk berpura-pura lebih muda dari mereka.

Baca Juga

“Mari kita bicara yang sebenarnya, masker, ini benar-benar hebat,” ujar Rudd dalam video, dilansir di laman Yahoo, Selasa (15/9).

Rudd yang mengenakan hoodie dan memegang skateboard itu berpura-pura menjadi anak muda, menginginkan untuk pergi ke bar, bersosialisasi, dan membuat TikTok. Namun, dia tetap meminta para penonton untuk tetap menggunakan masker. Dia pun berpura-pura berbicara dengan penyanyi Billie Eilish di telepon.

“Apa itu? Anda memakai masker? Ya aku bersamamu. Kamu memang yang spesial,” ungkap dia.

Rudd melanjutkan dengan memparodikan tantangan TikTok. Dia lalu menyebut salah satu cara menghentikan ratusan ribu orang yang sekarat bisa dilakukan dengan hal yang mudah.

“Ini bisa dicegah. Pakai saja masker, itu sains,” kata dia.

Kampanye itu merupakan salah satu permintaan Gubernur New York, Andrew Cuomo. Rudd diminta untuk membantu menyebarkan pesan betapa pentingnya menggunakan masker kepada kaum muda.

Cuomo sebelumnya meluncurkan kampanye pada Juli lalu yang disebut Mask Up America. Melalui kampanye itu, Cuomo menampilkan serangkaian video selebriti, termasuk Robert De Niro, Kaitlyn Dever, dan Jamie Foxx.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement