Selasa 15 Sep 2020 21:38 WIB

Carragher Yakin MU Masih Mampu Atasi Chelsea di Klasemen

Lampard disebut masih mencari sentuhan di Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chelsea vs Brighton.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Chelsea vs Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher meyakini Manchester United (MU), masih akan lebih unggul ketimbang klub asal London Barat, Chelsea, pada musim kampanye 2020/2021.

"Saya benar-benar percaya, bahkan jika Manchester United tidak membawa pemain yang telah dilakukan Chelsea, mereka akan tetap menjadi penantang posisi satu dan dua klasemen," kata Carragher dilansir Manchester Evening, Selasa (15/9).

Di atas kertas Chelsea bisa dibilang lebih difavoritkan untuk bersaing memperebutkan puncak klasemen bersama sang juara bertahan Liverpool, pun Manchester City.

Hal itu karena, merujuk pada aktivitas pembelian pemain yang dilakukan skuat Frank Lampard. The Blues musim panas ini telah sukses mendatangkan enam penggawa baru yakni Thiago Silva, Kai Havertz, Timo Werner, Malang Sarr, Hakim Ziyech, pun Ben Chilwell.

Sedangkan klub yang lebih diunggulkan Carragher, MU, baru memasok satu pemain tengah dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Meski mereka akan terus bergerak pada mercato kali ini.

Mantan penggawa the Reds, Liverpool, yang kini jadi pundit sepak bola itu tetap kerasaan MU bakal berada di atas Chelsea. Sebab, Lampard masih harus menemukan ritme, dan komposisi tim bersama pemain baru.

"Biasanya seorang manajer mengelola perubahan setelah siklus empat atau lima tahun dan tim perlu berkembang, meski pun ia membawa enam atau tujuh pemain dan itu tidak mudah untuk langsung membuat timnya meroket," sambung pria 42 tahun.

Chelsea sendiri baru saja mengemas kemenangan perdana 3-1 atas Brighton and Hove Albion pada pekan pembuka Liga Primer Inggris 2020/2021. Hasil tersebut sementara membuat posisi the Roman Emperor berada di kursi ketiga dengan nilai tiga angka.

Sedangkan, the Red Devils baru akan mengawali laga pertama melawan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement