Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Millie Bobby Brown Akui Sulit Berdialog dengan Aksen Inggris

Selasa 15 Sep 2020 21:24 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Aktris Millie Bobby Brown mengaku merasa kesulitan saat kembali berakting dengan aksen orang Inggris (Foto: Millie Bobby Brown)

Aktris Millie Bobby Brown mengaku merasa kesulitan saat kembali berakting dengan aksen orang Inggris (Foto: Millie Bobby Brown)

Foto: EPA
Brown harus beraksen Inggris ketika memerankan karakter Enola Holmes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Millie Bobby Brown mengaku merasa kesulitan saat kembali berakting dengan aksen orang Inggris. Padahal, saat ini dia tengah membintangi sebuah film besutan Netflix 'Enola Holmes' yang mengharuskan dia berbicara dengan akses orang Inggris.

Aktris pemeran Eleven dalam serial asli Netflix 'The Stranger Things' itu menyebut kesulitan itu disebabkan karena dia sekarang terbiasa berbicara dengan aksen Amerika. Dalam film 'Enola Holmes', dia berperan sebagai Enola Holmes yang merupakan saudara perempuan karakter detektif populer, Sherlock Holmes.

"Selama lima tahun terakhir saya telah memainkan karakter Amerika di Stranger Things dan saya merasa sangat menantang menjadi Inggris dalam hal ini, meskipun saya orang Inggris! Saya harus belajar bagaimana berbicara lagi karena saya sudah terbiasa berbicara dengan aksen Amerika,” ungkap Brown, dilansir di laman BBC, Selasa (15/9).

Sementara, Brown sendiri mulai berperan dalam serial 'The Stranger Things' pada 2016. Saat itu, dia berusia 12 tahun. Film 'Enola Holmes' diangkat dari seri buku 'Enola Holmes' oleh Nancy Springer. Kisahnya, tentang petualangan Enola mencari ibunya, Eudoria yang menghilang.

Beberapa aktor kawakan lainnya turut berpartisipasi pada film yang akan rilis pada September ini. Mereka antara lain aktor Henry Cavill yang memerankan Sherlock Holmes, dan Helena Bonham Carter yang memerankan ibu Enola Holmes. Sam Claflin juga ada dalam film tersebut. Millie Brown dan saudara perempuannya adalah produser untuk film tersebut.

Baca Juga

"Film itu adalah ide saya dan kakak perempuan saya Paige,” kata Brown.

Mereka, kata Brown, jatuh cinta dengan Enola setelah membaca 'The Enola Holmes Mysteries'. Mereka pun mengajukan ide untuk membuat film 'Enola Holmes' kepada orangtua mereka yang memiliki perusahaan produksi.

“Kami mengatakan bahwa kami sangat terinspirasi olehnya. Ini perlu sebuah film Kami merasa memiliki kekuatan gadis di belakang layar juga tepat," tambahnya.

Sayangnya, film yang akan tayang di Netflix pada tanggal 23 September menuai berbagai respons negatif. Beberapa orang bahkan tidak menyukainya.

Kekayaan penulis, Arthur Conan Doyle, yang menciptakan karakter Sherlock Holmes, menggugat Netflix dan lainnya termasuk penulis 'Misteri Enola Holmes', Nancy Springer. Ia digugat karena diduga melanggar undang-undang hak cipta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA