Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

BWA Salurkan 20 Ribu Wakaf Alquran di Jambi

Selasa 15 Sep 2020 21:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Direktur Program Badan Wakaf Alquran (BWA), Hazairin Hasan (kiri) menyerahkan Alquran wakaf secara simbolis kepada  Danrem Garuda Putih Jambi, Brigjen M  Zulkifli.

Direktur Program Badan Wakaf Alquran (BWA), Hazairin Hasan (kiri) menyerahkan Alquran wakaf secara simbolis kepada Danrem Garuda Putih Jambi, Brigjen M Zulkifli.

Foto: Dok BWA
Distribusi Alquran itu mencakup sembilan kabupaten/ kota di Provinsi Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI --  Sebagai pelopor wakaf Alquran di Indonesia yang memiliki visi “Menjadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup Muslim”,  Badan Wakaf Alquran (BWA) berkomitmen mencapai jumlah wakaf Alquran dalam jumlah besar untuk saudara-saudara muslim yang membutuhkan.

Sasaran penyaluran Alquran oleh  BWA  terutama daerah pelosok yang bermasalah dengan sulitnya transportasi, sehingga banyak Alquran di pedalaman yang sudah rusak dan belum tergantikan. Selain itu,masih banyak  rumah yang belum menyediakan Alquran dikarenakan harga dan kesulitan menjangkaunya.

Pada bulan September ini, BWA melakukan aksi distribusi wakaf Alquran di Sumatera bagian Selatan yang meliputi lima  provinsi,  yaitu  Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bangka Belitung. “Namun,  fokus distribusi kali ini adalah Provinsi Jambi,” kata Direktur Program BWA, Hazairin Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/9).

Ia menyebutkan, wakaf Alquran yang akan didistribusikan  di Provinsi Jambi berjumlah 20.000 eksemplar. “Tentu ini jumlah yang besar, dan akan didistribusikan di sembilan kabupaten/ kota yang meliputi 26 kecamatan di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Rinciannya adalah:  Kota Jambi 2.200 eksemplar, Muaro Jambi 3.420 eksemplar, Tanjung Jabung Barat 4.800 eksemplar, Tanjung Jabung Timur 2.200 eksemplar, Tebo 2.240 eksemplar, Kerinci/Kota Sungai Penuh 3.000 eksemplar, Merangin 2.000 eksemplar dan lainnya di Batanghari dan Muara Bungo.

“Perjalanan distribusi wakaf Alquran di Jambi dimulai pada tanggal 14 September sampai dengan 20 September 2020. Semoga dalam waktu satu minggu ini kami bisa mendistribusikan 20.000 wakaf Alquran di Jambi. Mestinya ini sangat mungkin karena distribusi kali ini kami dibantu oleh Korem 042 Garuda Putih di bawah pimpinan Brigjen M  Zulkifli,” kata Hazairin.

Selain Korem 042 Gapu Jambi, kegiatan ini juga didukung oleh kemensos setempat dan  komunitas lokal yaitu Media Dakwah Jambi. Hazairin berharap,  semoga adanya kerja sama dengan pihak lokal Jambi ini bisa mengangkat semangat warga Jambi dalam membumikan Alquran di Jambi.

“BWA mengucapkan terima kasih kepada semua wakif yang sudah berwakaf Alquran untuk Sumatera Bagian Selatan, Jambi.  Semoga amal ibadah ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat dan BWA terus mengajak banyak pihak untuk menjadikan wakaf sebagai solusi dari permasalahan umat,” pungkas Hazairin Hasan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA