Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Vitamin C untuk Santri

Selasa 15 Sep 2020 19:53 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan Vitamin C untuk santri di Banyuwangi.

Rumah Zakat salurkan bantuan Vitamin C untuk santri di Banyuwangi.

Foto: Rumah Zakat
Bantuan vitamin ini sangat bermanfaat bagi para santri

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Pendistribusian bantuan kloter ketiga dari Rumah Zakat untuk santri Darussalam Blokagung kembali dilakukan pada Jumat (11/9). Kali ini, bantuan yang diberikan berupa kotak vitamin C yang diterima langsung oleh dewan pengasuh.

Seperti diketahui bersama, Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi dengan jumlah 6.000 santri terpaksa harus melakukan lockdown secara total karena banyaknya santi yang positif Covid-19. Bukan hanya pondok, namun kawasan pondok termasuk masyarakat di sekitar Pondok Harus di lockdown total untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah Rumah Zakat datang lagi. Kemarin jubirnya pondok kesini, bilang kalau hari ini posko
logistik sudah tidak boleh menerima bantuan dari pihak luar. Jika ada yang masih pengen sedekah, nanti saya antarkan ke pondok sesuai arahan dari Nduk Nik. Kebetulan anak saya yang mondok di Darussalam ada 2," ungkap Jazim, petugas logistik BPBD.

Sebelumnya Nduk Nik (sapaan akrab Nihayatul Masrurah, jubir Ponpes Darussalam) mengatakan melalui konferensi pers, terima kasih kepada semua pihak yang dengan suka rela menyumbangkan sembako, sayur dan buah-buahan, sehingga pada besok, Jumat, pos penerimaan bantuan logistik resmi ditutup karna persediaan sudah sangat mencukupi.

"Jikalau nanti ada yang masih ingin menyalurkan bantuan, baik dari relawan ataupun masyarakat, bisa dialihkan ke Ponpes yang ada di sekitar Blokagung, yang masih kerabat dengan Ponpes Darussalam. Sekali lagi terima kasih," ujarnya.

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan Vitamin C untuk santri di Banyuwangi. - (Rumah Zakat)

Oleh karena arahan tersebut, relawan Rumah Zakat didampingi Jazim segera meluncur ke Ponpes
Darulaitam. Pondok yang dikhususkan untuk santri yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu.

"Syukron, terima kasih banyak mas. Bantuan vitamin ini sangat bermanfaat bagi para santri. Disini ada sekitar 600 santri dan Alhamdulillah semuanya sehat, tidak ada santri yang terinfeksi Covid. Mungkin vitamin ini akan digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh santri agar tetap sehat dan kuat melawan Covid. Mungkin bantuan logistik sudah sangat mencukupi, namun yang namanya penyakit kita tidak tahu kapan akan terinfeksi. Oleh karnanya, bantuan seperti vitamin dan obat-obatan tetap diterima, insyaAllah. Semoga masnya juga sehat dan selalu dalam lindungan Allah. Semangat terus nggeh," kata Gus Umam pengasuh Ponpes Darulaitam, Blokagung.

"Alhamdulillah, syukur pendistribusian bantuan kloter ketiga berupa vitamin hari ini berjalan lancar. Meski ada beberapa yang diluar dari rencana kami, namun tetap tersalurkan pada sasaran yang dituju," Amar, koordinator relawan Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA