Selasa 15 Sep 2020 22:17 WIB

Tiga Dokter di Bintan Sembuh dari Covid-19

Tiga dokter itu sudah kembali bekerja usai menjalani karantina mandiri.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menyatakan tiga dokter yang sempat tertular Covid-19 baru-baru ini sudah sembuh. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni di Bintan, Selasa (15/9), tiga dokter tersebut sudah bekerja kembali setelah menjalani karantina mandiri selama masa pengobatan.

Selain ketiga dokter tersebut, katanya, lima tenaga kesehatan juga tertular Covid-19. Mereka sudah sembuh setelah dilakukan tes usap yang diperiksa di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. "Jadi, ada delapan orang tenaga kesehatan dan dokter yang sudah sembuh," katanya.

Baca Juga

Gama mengemukakan jumlah pasien Covid di Bintan terus bertambah. Meski angka penambahan pasien relatif sedikit dibanding daerah lain, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, dengan cara menaati protokol kesehatan saat beraktivitas.

Masyarakat harus senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak sejauh 2 meter saat berinteraksi. Selain itu, juga harus rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun. "Pencegahan harus terus dilakukan bersama. Masyarakat sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penularan," katanya.

Gama mengemukakan jumlah pasien Covid-19 di Bintan mencapai 94 orang, sebanyak 51 orang sudah sembuh dan tiga orang meninggal dunia. Sementara jumlah kasus aktif Covid-19 di Bintan sebanyak 40 orang. "Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan pasien COVID-19," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement