Selasa 15 Sep 2020 19:34 WIB

Michael Keane Puji Debut Allan di Everton

Allan membantu Everton mengalahkan Tottenham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Allan (kanan) saat membela Everton menghadapi Tottenham Hotspur.
Foto: Cath Ivill/Pool via AP
Allan (kanan) saat membela Everton menghadapi Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek Everton, Michael Keane memuji rekan satu timnya, Allan yang turun pada laga debutnya bersama Everton saat melawan Tottenham Hotspur di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2020/2021. 

The Toffes berhasil mengawali musim dengan baik karena menang 1-0 atas Tottenham.

Satu gol Everton dicetak Dominic Calvert-Lwin lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Lucas Digne. 

Tak hanya Allan yang mencatatkan permainan apik di laga debutnya namun Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez juga bermain apik.

“Dia adalah impian seorang bek. Dia selalu ada di ujung kaki striker, memenangkan bola kembali,” puji Keane kepada Allan kepada situs resmi dilansir dari TBR Football, Selasa (15/9).

Keane menilai Allan banyak berlari dan tekel. Oleh karena itu Keane merasa sangat menyenangkan menyaksikan permainannya. Ia pun terbuka menyampaikan bahwa Allan pemain berkelas seperti pemain berkelas pada umumnya.

Allan menandatangani kontrak tiga tahun bersama Everton. Pemain 29 tahun itu didatangkan dari Napoli musim panas ini dengan biaya transfer dilaporkan 25 juta Poundsterling. Menurut Keane pengarus pemain asal Brazil tersebut mempunyai pengaruh besar kepada tim.

Pemain seperti Allan, lanjut Keane memudahkan pekerjaan bek jauh lebih mudah. Dengan demikian kepercayaan memberikan tanggung jawab kepada bek, Yerry Mina akan lebih tinggi.

Kemenangan 1-0 atas Tottenham itu adalah modal bagus di awal kompetisi. Pasukan Carlo Ancelotti  bisa lebih percaya diri menatap musim ini untuk bisa bersaing secara kompetitif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement