Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Penjualan Sukuk Ritel SR013 di BNI Syariah Capai 55 Persen

Selasa 15 Sep 2020 17:43 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi

Petugas teller bank melayanai nasabah di KCP BNI Syariah Jombang, Jawa Timur (ilustrasi). BNI Syariah terus menggenjot penjualan Sukuk Ritel seri SR013.

Petugas teller bank melayanai nasabah di KCP BNI Syariah Jombang, Jawa Timur (ilustrasi). BNI Syariah terus menggenjot penjualan Sukuk Ritel seri SR013.

Foto: Antara/Syaiful Arif
BNI Syariah berharap target penjualan tercapai hingga batas waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah terus menggenjot penjualan Sukuk Ritel seri SR013. Anak usaha BNI tersebut sudah menyiapkan strategi agar target yang ditetapkan dapat dicapai.

Baca Juga

Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Ida Triana Widowati mengatakan, penjualan instrumen investasi ini mendapatkan respons cukup positif dari masyarakat. "Meskipun kami baru menjadi agen penjualan Sukuk Ritel SR013, dalam dua minggu ini penjualan sudah mencapai 55 persen," kata Ida dalam webinar bertajuk Investasi yang Baik di Tengah Pandemi, Selasa (15/9).

Dalam penjualan SR013 perdananya tersebut, BNI Syariah menargetkan penjualan sebesar Rp 75 miliar. Dengan capaian 55 persen, artinya BNI Syariah telah menjualkan SR013 senilai Rp 41,25 miliar. Ida berharap sisanya bisa terjual hingga batas waktu 23 September mendatang. 

Untuk memenuhi target penjualan, Ida mengatakan, BNI Syariah telah menyiapkan sejumlah strategi baik secara internal maupun eksternal. Khusus internal, BNI Syariah akan memaksimalkan penjualan ke nasabah BNI Syariah yang saat ini jumlahnya sudah mendekati empat juta akun.

"Sekarang nasabah kami mendekati empt juta orang dengan nasabah yang berkategori sejahtera ke atas sudah hampir 7700 orang," ungkap Ida. 

Adapun secara eksternal, BNI Syariah akan memasarkannya melalui media publikasi online seperti melalui influencer, digital marketing, digital poster, video edukasi hingga media publikasi lainnya.

Ida mengatakan, produk SR013 ini memiliki sejumlah keuanggulan yang menjadi daya tarik bagi investor. Selain menawarkan kupon yang lebih tinggi dibandingkan bunga deposito, SR013 bisa dibeli dengan dana investasi yang terjangkai mulai dari Rp 1 juta. 

Di sisi lain, berinvestasi di SR013 sangat aman karena dijamin oleh negara. Sehingga, tambah Ida, produk ini sangat cocok untuk dimiliki oleh investor pemula. "SR013 cukup menarik dan aman karena dijamin negara dengan kupon sebesar 6,05 persen dengan pajak hanya 15 persen saja," kata Ida. 

Selain untuk berinvestasi, Ida menambahkan, pembelian SR013 ini juga turut membantu masyarakat terlibat dalam pembangunan negeri. Sebab, dana investasinya akan disalurkan ke proyek-proyek APBN serta Barang Milik Negara (BMN).

Menurut Ida, pembelian SR013 melalui BNI Syariah sendiri cukup mudah karena sudah bisa dilakukan dengan sistem online melalui portal HaiSBSN. HaiSBSN merupakan platform yang disediakan oleh BNI Syariah untuk mengakomodasi investor melakukan transaksi pemesanan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel Online.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA