Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pemerintah Adamawa Lantik Ketua Dewan Jamaah Muslim

Selasa 15 Sep 2020 19:39 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Pemerintah Adamawa Lantik Ketua Dewan Jamaah Muslim. Foto ilustrasi: Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).

Pemerintah Adamawa Lantik Ketua Dewan Jamaah Muslim. Foto ilustrasi: Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).

Foto: The Nation
Dewan Jamaah Muslim Adamawa punya ketua baru.

REPUBLIKA.CO.ID, YOLA -- Pemerintah Negara Bagian Adamawa melantik ketua baru Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim Negara Bagian Adamawa. Pengangkatan ini telah disetujui secara langsung oleh Gubernur Ahmadu Umaru Fintiri.

Dilansir di The Nation Online, Selasa (15/9), sosok baru yang memimpin Dewan Peziarah Muslim adalah Sheikh Ibrahim Abubakar Daware.

Baca Juga

Ibrahim Daware merupakan seorang ulama terkemuka di wilayah tersebut. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Ketua Nasional Yayasan Zawiatu Darikatu Tijjaniyya Nigeria dan mantan Ketua Fityanul Islam Nigeria.

Berdasarkan keterangan pers yang dilakukan di Gedung Pemerintah di Yola, disebut  pengangkatan Sheikh Ibrahim sebagai ketua Dewan Peziarah Muslim akan segera berlaku. Sekretaris Pers Gubernur, Humwashi Wonosikou, menyebut Gubernur Fintiri mengucapkan selamat kepada Ibrahim Daware atas pengangkatannya.

Gubernur menugaskan ia untuk bekerja dengan penuh semangat dan membawa Dewan Peziarah Muslim ke tempat yang lebih baik.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER