Selasa 15 Sep 2020 16:58 WIB

Nuno Esperito Santo Bangga dengan Permainan Wolves

Wolves menang 2-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nuno Espirito Santo
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Nuno Espirito Santo

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Wolves menang 2-0 atas tuan rumah Sheffield United dalam pertandingan pertama mereka di Liga Inggris, di Stadion Bramall Lane, Selasa (15/9) dini hari WIB. Dua gol Wolves dicetak Raul Jimenez dan Romain Saiss. Kemenangan tersebut juga spesial bagi sang pelatih Nuno Espirito Santo karena baru saja menandatangani kontrak baru tiga tahun.

Nuno bangga dengan kinerja anak asuhnya dan hasil akhir pertandingan. Pasalnya, ia menilai laga tersebut merupakan pertandingan sulit. Ia menyadari pertandingan tersebut sulit karena beberapa pemainnya baru saja membela negara masing-masing di jeda Internasional.

"Para pemain luar biasa dalam cara mereka bekerja. Mereka mempersiapkan diri dengan sangat baik. Saya pikir kami efektif ketika kami tiba di kotak penalti,” kata Nuno, dilansir dari Shropshirestar.

Ia mengeklaim timnya mampu menjaga organisasi permainan dengan bagus. Pasukannya juga dinilai twlah bekerja keras mempertahankan clean sheet. Nuno bangga atas kinerja mereka karena memiliki waktu singkat mempersiapkan tim jelang lawan Sheffield.

Wolves sempat mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Sheffield. Namun secara keseluruhan, Nuno menilai timnya bermain bagus. Anak asuhnya memulai pertandingan dengan agresif dan efektif.

"Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Kami punya ide untuk pertandingan ini dan kami punya ide untuk tim,” katanya.

Kendati demikian, Nuno tetap memuji Sheffield. Cara menyerang mereka mengharuskan pemain Wolves mundur ke belakang dan membentuk pertahanan kokoh. Pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi pemain baru Wolves, Fernando Marcal yang diturunkan selama 90 menit sebagai bek sayap kiri.

Oskar Buur juga menjalani debut pertamanya di Liga Inggris yang masuk sebagai pemain pengganti. Vitor Ferrara juga masuk yang membuat permainan Wolves lebih segar. Marcal yang membantu Olympique Lyonnais ke semifinal Liga Champions tampil solid.

"Marcal adalah pemain berpengalaman. Dia terintegrasi dengan sangat baik. Dia sudah berkompetisi jadi ini memberinya keunggulan dalam pertandingan ini. Saya sangat senang,” puji Nuno. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement