Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Borneo FC tak Ingin Kehilangan Daya Serang Tampil di Jawa

Selasa 15 Sep 2020 16:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

Foto: Pusamania
Tim berjuluk Pesut Etam tetap membawa nama daerah, yakni Samarinda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC Samarinda tak ingin kehilangan gaya permainan menyerang meski harus berkompetisi di Pulau Jawa saat Liga 1 akan bergulir awal Oktober mendatang. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, mental bertanding tim wajib dijaga. Sebab meski bermain di Jawa, tim berjuluk Pesut Etam tetap membawa nama daerah, yakni Samarinda.

"Status kami sebagai satu-satunya wakil Kaltim juga dipertaruhkan. Intinya tetap bermain dengan hati dan berusaha meraih kemenangan," kata Nabil dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (14/9).

Baca Juga

Sementara, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menilai timnya cukup solid. Eks penggawa Mitra Kukar itu yakin Diego Michiels dan kawan-kawan bisa bersaing dengan skuat lain di papan atas.

"Alhamdulillah kalau progres selalu meningkat dari setiap latihan. Kami juga ikuti arahan dari manajemen untuk selalu menjaga motivasi tim," kata Amir, sapaannya.

Soal program latihan, Amir mengatakan timnya sudah mulai mengasah taktik dan strategi. Semua lini juga ditingkatkan agar mampu menyerang dan bertahan sama baik.

"Kami berkomitmen menjadi yang terbaik musim ini. Semua potensi selalu dimaksimalkan ketika berlatih. Diharapkan saat bertanding bisa mendapat kemenangan," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA