Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Klopp Ingin Liverpool Datangkan Gelandang Asal Swiss Ini

Rabu 16 Sep 2020 03:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang asal Swiss, Denis Zakaria (kanan).

Gelandang asal Swiss, Denis Zakaria (kanan).

Foto: EPA/Laurent Gillieron
Klopp telah memantau sepak terjang gelandang Borussia Monchengladbach itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhati-hati dalam berbisnis selama bursa transfer edisi terayar. Efek dari pandemi Covid-19 membuat the Reds enggan mengeluarkan banyak uang.

Itulah mengapa kubu Merseyde Merah belum juga membeli Thiago Alcantara. Gelandang tim nasional Spanyol itu masih berkostum Bayer Muenchen.

Namun bukan berarti Liverpool tidak memiliki rencana jangka panjang. Pelatih the Reds, Juergen Klopp telah memantau sepak terjang gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria.

"Menurut Bild, Klopp tertarik mengontrak Zakaria," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (15/9).

Monchengladbach membanderol andalan timnas Swiss itu dalam kisaran 37 juta poundsterling. Kubu Anfield baru mau bermanuver pada musim panas 2021 nanti.

Kebetulan Monchengladbach enggan melepas bintangnya dalam waktu dekat. Namun tidak tertutup kemungkinan, pada Juni tahun depan, wakil Bundesliga Jerman itu bersedia menguangkan Zakaria.

Apalagi kontrak sang gelandang di Borussia-Park tersisa dua tahun lagi. Andai terus ditahan, maka pada musim panas 2022, Zakaria berstatus agen bebas.

Sudah tiga musim Zakaria memperkuat Die Fohlen. Sejauh itu ia tampil dalam 96 laga di berbagai ajang dan mencetak delapan gol.

Kembali ke Liverpool. Klub tersebut memiliki target mentereng. Armada the Reds ditargetkan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dan kembali kompetitif di Liga Champions. Jelas kubu Merseyde Merah butuh tambahan pemain berkualitas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA