Selasa 15 Sep 2020 12:48 WIB

Arturo Vidal akan Segera Tes Kesehatan di Inter Milan

Namun, Barca masih wajib membayar sebagian gaji Vidal sampai Juni 2021.

Arturo Vidal
Foto: EPA-EFE/Miguel Ruiz
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Arturo Vidal semakin dekat dengan Inter Milan. Saat ini, ia masih berseragam Barcelona.

Kedua kubu dikabarkan bakal mengakhiri kerja sama. Sebelumnya masa tugas Vidal di Camp Nou hingga Juni 2021.

Kini klub raksasa Katalan akan melepas gelandang asal Cile itu ke Inter. Nerazzurri hanya diminta menyerahkan dana 500 ribu euro ditambah bonus, jika ingin memiliki eks jugador Bayern Muenchen itu.

"Besok Vidal akan terbang (ke kota Milan), dan dalam 24 jam ke depan, ia mengikuti proses tes kesehatan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (15/9).

Barca wajib membayar sebagian gaji Vidal sampai Juni 2021. Itu hal lumrah ketika sebuah klub memutuskan kontrak seorang pemain lebih awal dari kesepakatan sebelumnnya.

Juventus juga melakukan hal tersebut pada Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Seharusnya masa tugas Matuidi dan Higuain di Turin, hingga Juni 2021. Namun bersama Juve, keduanya memutuskan mengakhiri kerja sama yang terjalin.

Sebagai kompensasi Juve menyerahkan setengah dari gaji keduanya hingga musim panas 2021. Berbeda dengan Luis Suarez. Ia ingin mengikuti skenario pemutusan kontrak lebih awal, jika Barca membayar gajinya secara penuh. Walhasil kedua kubu mengalami kebuntuan.

Suarez yang sudah tidak masuk rencana Ronald Koeman, masih tertahan di Blaugrana. Kembali ke Vidal. Jika resmi berkostum biru-hitam, ia bakal bereuni dengan pelatih Inter Antonio Conte. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Juventus. Pada 2011 hingga 2014, Conte menjadi mentor sang gelandang di Bianconeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement