Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Riset Islam 2 Tahun, Lalendle Youtuber Afsel Bersyahadat

Selasa 15 Sep 2020 11:49 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Mualaf Lwazi Sbu Lalendle masuk Islam usai riset dua tahun.

Mualaf Lwazi Sbu Lalendle masuk Islam usai riset dua tahun.

Foto: Youtube
Youtuber asal Afrika Selatan Lalendle masuk Islam usai riset dua tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Seorang YouTuber Afrika Selatan (Afsel) yang tinggal di Korea Selatan telah mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam. Lwazi Sbu Lalendle mengaku tertarik dan memeluk Islam setelah melakukan penelitian selama dua tahun.

Baca Juga

“Sudah lebih dari dua tahun sejak saya menonton dan terus mengikuti video Islam,” tulis Lwazi Sbu Lalendle dilansir dari About Islam pada Selasa (15/9).

"Untuk pertama kalinya, saya mengambil keputusan yang didasarkan pada kesimpulan saya sendiri, dan melihat bahwa banyak orang telah terinspirasi perjalanan saya dan beberapa bahkan bergabung dengan Islam benar-benar menyentuh saya," ujarnya lagi.

Lalendle mengumumkan keputusannya menjadi seorang Muslim dalam sebuah video yang diposting di salurannya Youtubenya, LS TV, pada Selasa (1/9). 

“Saya menemukan kedamaian dan kegembiraan setiap kali saya menonton video itu dan saya menjadi percaya bahwa Islam adalah agama perdamaian dan kemanusiaan,” tulisnya setelah membaca dua kalimat syahadat di Masjid Ansan dan Islamic Center di Seoul 

"Saya berniat terus memotivasi dan menginspirasi orang dengan video saya dan terus belajar dan menjelajahi budaya lain dan cara hidup mereka," ungkapnya.

Pengakuan dan pilihannya untuk memeluk Islam mendapatkan sambutan dan dukungan besar dari para pengikutnya. Termasuk seorang cendekiawan Islam global terkemuka yang lahir dan besar di Zimbabwe, Mufti Menk.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat kepada kamu dan orang yang kamu cintai. Masya Allah, tabarakallah. Selamat datang habeebee di agama Allah," tulis Mufti Menk dalam komentarnya. 

Pesan dan dukungan serupa juga datang dari yang lainnya. "OMG, aku sudah mengikutimu hampir dua tahun, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa bahagianya aku menyambutmu di ummah kami! Semoga Allah memberi kita berdua surga, jadi saya bisa memberi selamat secara pribadi kepada kamu,” tulis seseorang.

"Saya mengucapkan kalimat syahadat pada usia 17 tahun, saya sekarang 36 tahun, dan saya tidak dapat mengungkapkan bagaimana itu mengubah hidup saya, kedamaian dan ketenangan yang saya rasakan di hati saya benar-benar tak terlukiskan," tambahnya.

"Masya Allah! Semoga Allah memberkati Anda kebaikan di dunia ini dan kebaikan di akhirat dan menganugerahi Anda Surga Firdous. Aamiin,” yang lain menambahkan.

Selain Lalendle Youtuber lain yang memeluk Islam di tahun ini adalah Jay Palfrey. Seorang Youtuber asal Inggris yang memilih masuk Islam pada Agustus 2020. YouTuber Amerika, yang dikenal sebagai Mr WHATWAA , juga masuk Islam bulan lalu.

Sumber: https://aboutislam.net/muslim-issues/world/south-african-youtuber-embraces-islam-after-two-year-research/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA