Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Mahasiswa Baru UBSI Gembira Ikuti SEMOT Online

Selasa 15 Sep 2020 10:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Ajeng Tri Asih Tungga Dewi, salah seorang mahasiswa baru UBSI, peserta Seminar Motivasi (SEMOT) 2020.

Ajeng Tri Asih Tungga Dewi, salah seorang mahasiswa baru UBSI, peserta Seminar Motivasi (SEMOT) 2020.

Foto: Dok UBSI
Seminar motivasinya sangat seru, obrolannya  anak muda banget.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seminar motivasi (SEMOT) untuk mahasiswa baru, yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) secara online di Youtube channel 'Kuliah BSI Aja" disambut positif oleh para mahasiswa baru UBSI. SEMOT tersebut bahkan bisa dicontoh oleh perguruan tinggi lain.

Mahasiswa baru UBSI senang mengikuti Seminar Motivasi (SEMOT) kampus UBSI. SEMOT 2020 yang bertemakan ‘BSI New Generation’ dilaksanakan secara daring demi tidak membahayakan seluruh mahasiswa baru dan setiap panitia yang bertugas tetap mengikuti aturan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19 ini.

Suasana SEMOT 2020 yang berlangsung dengan meriah ini menarik antuasiasme dan kegembiraan mahasiswa baru UBSI. Seperti yang disampaikan oleh Ajeng Tri Asih Tungga Dewi, salah satu mahasiswi baru Program Studi Teknologi Informasi, Program S1 dari kampus UBSI Jakarta.

Ajeng mengaku gembira karena diberikan kesempatan untuk mengikuti SEMOT 2020. Menurutnya, setiap mahasiswa yang baru masuk kuliah biasanya diharuskan mengikuti ospek di kampusnya masing-masing. Mulai dari disuruh membawa benda yang aneh-aneh hingga dikerjai oleh kakak tingkatnya.

“SEMOT yang diadakan hari ini sangat bagus, menampilkan pembicara dan motivator yang sangat memotivasi sekali, apalagi pembicaraan mengenai Adsense youtube yang menurut saya sangat menarik. Lalu untuk quiz onlinenya seru banget, bikin excited dan deg-degan juga,” ungkap Ajeng, Ahad (13/9).

photo
Tommy Adam, salah seorang mahasiswa baru UBSI, peserta Seminar Motivasi (SEMOT) 2020.  (Foto: Dok UBSI)

Ajeng menambahkan, SEMOT yang tahun ini diadakan secara online sangat efektif.  Apalagi dalam keadaan pandemi seperti ini, jadi tetap bisa menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkumpul di satu tempat, walaupun kegiatannya dilakukan online menurutnya materi-materi dan motivasi yang disampaikan tetap bisa dimengerti dan selama kegiatan juga tidak membosankan karena pemandu acaranya yang asik dalam membawakan SEMOT  tersebut.

“Walaupun tidak semua yang mengikuti kegiatan ini koneksi internetnya bagus atau bahkan ada yang terputus, setidaknya kita bisa membantu mengurangi angka risiko terpapar  Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan dengan massa banyak dalam satu lokasi dan tetap menjaga kesehatan. Hal yang juga penting,  kegiatan SEMOT bisa tetap dilakukan sebagaimana mestinya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Komentar positif lainnya juga disampaikan oleh mahasiswa baru program studi Teknologi Informasi, Program S1 dari Kampus UBSI BSD, Tommy Adam. “Terima kasih UBSI. Seminar motivasinya sangat seru dan asyik.  Obrolannya pun anak muda banget. Begitu pula motivatornya,   penyampaiannya sangat baik.  Saya  jadi  termotivasi untuk hidup lebih maju  ke depannya dan menjadi orang yang lebih baik lagi,” kata Tommy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA